Sukses

Lifestyle

Merindukan Sosok yang Tak Bisa Dipeluk Lagi, Apakah Aku Egois?

Fimela.com, Jakarta Selalu banyak cinta dan hal istimewa dalam hubungan seorang anak dan ibu. Mungkin tak semuanya penuh suka cita, sebab ada juga yang mengandung duka lara. Masing-masing dari kita pun selalu punya cerita, seperti tulisan yang dikirimkan Sahabat Fimela untuk mengikuti Lomba Ungkapkan Rasa rindu pada Ibu di Share Your Stories Bulan Desember ini.

***

Oleh: Naila Nur Salsa Biyla 

Ibu, bagaimana kabar ibu di sana? Apakah ibu bahagia? Aku merindukan ibu, tidak bisakah ibu sejenak meminta izin pada Tuhan untuk bertemu denganku?

Ibu, aku masih di sini, masih di tempat yang sama, dengan harapan yang sama, dan rindu yang akan selalu membara. Bolehkah sedikit saja aku bersikap egois? Bolehkah aku marah pada takdir yang memisahkan ibu dariku? Dan bolehkah aku menyerah pada kehidupan yang kosong dan ambigu ini bu?

Apakah aku terlalu serakah hanya karena merindukan semua perhatian sederhana itu? Apakah aku terlalu egois hingga terasa begitu gila karena ingin melihat senyuman tipis di bibir ibu?

Ibu, aku benar-benar rindu. Ini bukanlah rindu biasa, melainkan pada tahapan berlebih yang bertumpuk lalu mengontrol pikiranku layaknya raja, obsesi gila yang bahkan berniat melawan hukum dunia, ambisi tak sehat yang mengharapkan suatu hal yang labil dan tak berlogika

 

 

Bukan Rindu Biasa

Aku masih ingat wajah sayu itu, yang tersenyum lembut layaknya sutra, dengan pandangan hangat layaknya sutra, dengan pandangan hangat layaknya kerapian yang menyala ditengah hujan yang tak kunjung reda.

Ibu, bisakah aku melanjutkan hidup tanpa didampingi oleh ibu? Dan bisakah aku bahagia tanpa dorongan dan motivasi ibu yang selalu menguatkanku?

Ini berat bu, benar-benar berat untuk puterimu yang baru saja menjadi dewasa di usianya, tapi... Ibu pasti akan memarahiku kan jika aku menyerah sekarang?

Tunggu aku ibu, sebentar saja, puterimu akan berjuang memberikan yang terbaik di sisa usianya, setelah itu berjanjilah ibu akan menjemputku kala aku pergi menemui ibu di sana. Aku sayang ibu. Aku juga mencintai ibu, dan aku benar-benar sangat merindukan ibu.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading