Tak Perlu Insecure, Kamu Bisa Sukses dalam Hidup saat Punya Ini

Endah Wijayanti05 Jan 2022, 16:00 WIB
Diperbarui 05 Jan 2022, 16:00 WIB
aku uang dan perempuan santai

Fimela.com, Jakarta Siapa pun bisa menjadi pribadi sukses dalam hidupnya. Masing-masing dari kita pun punya kesempatan untuk mencapai keberhasilan atau kesuksesan kita sendiri. Meski kekurangan atau kelemahan yang ada kadang membuat kita insecure, tetapi selama kita masih memiliki kualitas-kualitas diri yang baik maka selalu ada kesempatan untuk sukses.

Tak perlu insecure berlebihan, sebab tak pernah ada kata terlambat untuk berhasil dan sukses dalam hidup. Mengutip buku Self Theories, penanda individu-individu sukses adalah mereka mencintai belajar, mencari tantangan, menghargai usaha, dan tabah saat menghadapi hambatan. Empat kualitas tersebut bisa dibilang menjadi kualitas dasar yang perlu dimiliki jika ingin menjadi pribadi yang sukses. 

Tidak Ada Kata Terlambat untuk Menjadi Pribadi Sukses

aku uang dan ibu rumah tangga
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/tuaphoto

Mencintai belajar jika didefinisikan dengan arti yang lebih luas adalah kemampuan untuk senantiasa meningkatkan kemampuan diri dengan memelajari hal-hal baru. Dalam hidup, sebenarnya kita tak pernah bisa berhenti belajar. Setiap fase kehidupan yang kita jalani dan tempuh senantiasa menghadirkan hal-hal baru untuk dipelajari. Dengan senantiasa punya semangat belajar, kesuksesan bisa kita raih.

Tantangan dalam hidup pun tak pernah ada habisnya. Ada kalanya kita perlu menerima, mencari, dan menaklukkan tantangan baru bila ingin "naik kelas". Setiap tantangan yang berhasil kita lalu akan memberi kekuatan dan pelajaran berharga dalam hidup untuk mencapai kesuksesan yang kita impikan.

Pernahkah kamu merasa putus asa atau kehilangan harapan saat hasil tak sesuai dengan usaha yang telah kamu lakukan? Ya, kadang dalam hidup kenyataan tak sesuai dengan harapan. Menghargai usaha dan proses menjadi kualitas penting agar kita tidak mudah menyerah dalam menaiki anak tangga mencapai kesuksesan. Meskipun pernah gagal atau terjatuh, setidaknya kita sudah berusaha dan setiap usaha yang kita lakukan menjadi pencapaian tersendiri dalam hidup.

Apakah kamu cukup tabah menjalani hidup ini? Ketabahan hati juga menjadi kualitas penting untuk dimiliki bila ingin sukses. Setiap hambatan yang menghadang kadang membuat kita kehilangan asa, tetapi saat kita masih punya cukup ketabahan hati untuk melewati dan menaklukkannya maka kita akan selalu memiliki kekuatan untuk melangkah ke depan.

Yuk, kita melangkah lebih dengan langkah yang lebih mantap dan berani ke depan. Semoga kesuksesan yang kamu inginkan dan usahakan bisa tercapai, ya.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela