5 Tipe Perempuan yang Bakal Bahagia dengan Pekerjaan Pilihannya

Endah Wijayanti06 Jan 2022, 13:14 WIB
Diperbarui 06 Jan 2022, 13:14 WIB
perempuan dan kerja keras

Fimela.com, Jakarta Saat menonton docuseries berjudul Stories of a Generation – with Pope Francis di episode Work, ada hal yang menarik soal memaknai pekerjaan. Dalam episode tersebut, Paus Fransiskus mengatakan, "The work you do going through the motions differs from the work you put your soul into." Pekerjaan yang menjadi rutinitas berbeda dari pekerjaan yang kita jiwai.

Untaian kalimat itu sungguh sangat mengena di hati. Pekerjaan yang menjadi rutinitas berbeda dari pekerjaan yang kita jiwai. Bisa jadi kalau kita merasa insecure dengan pekerjaan yang kita geluti, itu karena kita tidak benar-benar menjiwainya. Kita susah bahagia dengan pekerjaan yang kita tekuni jika kita tak bisa menghadirkan makna di dalamnya.

Kali ini, kita akan membahas soal lima tipe perempuan yang bakal bahagia atau setidaknya punya peluang besar untuk bahagia dengan pekerjaan yang ditekuninya. Langsung saja simak uraiannya di bawah ini, ya.

1. Perempuan yang Punya Impian

Ada impian yang ingin kamu capai atau wujudkan dalam pekerjaan yang kamu tekuni. Impian itu menjadi semacam "bahan bakar" yang membuatmu semangat bekerja. Sehingga setiap tantangan dan hambatan yang kamu temui dalam pekerjaanmu tidak membuatmu gampang menyerah. Impian yang kamu genggam menjadi fondasi kuat untuk bisa menjaga semangat bekerja.

2. Perempuan yang Menyukai Kesibukannya

perempuan bekerja keras
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/g/PRImageFactory

Rutinitas dan kesibukan yang kamu punya membuatmu selalu termotivasi untuk jalani hari dengan lebih baik. Tentu saja kamu tetap perlu meluangkan waktu untuk beristirahat cukup dan berlibur saat perlu. Hanya saja, kesibukan yang kamu jalani dari pekerjaan yang kamu tekuni tak pernah kamu anggap sebagai sebuah beban. Malah kamu merasa mendapatkan kepuasan  batin saat bisa mengakhri hari dengan kesibukan pekerjana yang bermakna.

3. Perempuan yang Terus Belajar Hal Baru

perempuan sulung dan ekspektasi
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/PRImageFactory

Pekerjaan yang kamu geluti memberimu peluang untuk belajar hal-hal baru. Selalu ada hal menarik untuk dipelajari lagi. Sehingga kamu tak berhenti belajar. Potensi dan keahlianmu terus berkembang, dan ini menghadirkan kebahagiaan tersendiri dalam hidupmu. Bahkan kamu tak pernah merasa rendah diri untuk belajar dari seseorang yang lebih muda. 

4. Perempuan yang Berani Tampil Beda

seribu cinta dan perempuan sulung
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/PRImageFactory

Kamu bangga dengan pekerjaan dan pilihan hidupmu. Bahkan berani tampil beda dengan pekerjaan yang kamu tekuni di tengah "keseragaman" profesi dan pekerjaan yang dimiliki oleh orang-orang di sekitarmu. Sebab kamu yakin bahwa hidupmu adalah tanggung jawabmu, jadi kamu akan berupaya mengambil pilihan yang baik demi bisa mencapai kebahagiaan dan mewujudkan impian serta tujuan hidupmu.

5. Perempuan dengan Manajemen Waktu yang Baik

perempuan tabah sabar mandiri dewasa santai
ilustrasi./atiger/Shutterstock

Kamu bisa mengatur waktu dengan baik. Tahu kapan bekerja dan tahu kapan harus istirahat. Ada jadwal yang senantiasa kamu buat dan ikuti. Pekerjaan memang jadi bagian tak terpisahkan dari hidupmu, tapi bukan berarti kamu "menyiksa diri" dengan bekerja tanpa henti. Justru kamu bisa berupaya untuk menyeimbangan berbagai prioritas dan kebutuhan dengan ragam kesibukan yang kamu miliki.

Kalau menurut Sahabat Fimela sendiri, faktor apa yang paling memengaruhi kebahagiaanmu dalam bekerja? Boleh lho berbagai pengalaman, opini, atau pendapat yang lain di sini. 

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela