Sukses

Lifestyle

Belum Genap 2 Tahun Ditempati, Pangeran Harry dan Meghan Markle Bakal Jual Rumah Mewah Senilai Rp211 Miliar

Fimela.com, Jakarta Pangeran Harry dan Meghan Markle dikabarkan akan menjual rumah mewah mereka di Santa Barbara, California, Amerika Serikat (AS). Rumah di lingkungan eksklusif di Montecito itu diketahui bernilai 11 juta poundsterling atau setara Rp211 miliar.

Kabar ini cukup mengejutkan, pasalnya keduanya baru menempati rumah mewah tersebut selama 18 bulan. Lalu, apa yang membuat Pangeran Harry dan Meghan Markle tidak nyaman di rumah tersebut?

Dilaporkan Daily Mail, Pangeran Harry dan Meghan Markle ingin pindah dari rumah tersebut dikarenakan mereka tidak menyukai lokasinya. Selain itu, mereka juga mengharapkan rumah yang sederhana untuk membesarkan anak-anak mereka mengingat Archie baru berusia dua tahun dan Lilibet berusia enam bulan.

Rumor ini muncul dari salah seorang sumber yang mengklaim bahwa pasangan itu saat ini berencana untuk menjual rumah mewah mereka di California. Adapun penjualan rumah hanya terbuka bagi penawaran pribadi. Meski demikian, bukan perkara mudah untuk menjual rumah mereka karena nilai maupun harganya yang sangat tinggi.

“Mereka berpikir untuk menjual rumah mereka di sana. Tapi, harganya tidak masuk di pasaran karena semua orang tahu siapa mereka,” ujar seorang narasumber , dikutip dari Daily Mirror.

Fasilitas Lengkap

Rumah mewah bernama “Chateau of Riven Rock” ini sebelumnya dimiliki oleh pengusaha Rusia. Sergey Grishin. Ia membeli properti tersebut pada 2009. Hingga pada Juni 2020, Harry dan Meghan membeli property AS dari Sergey Grishin tersebut harga hampir 19 juta poundsterling.

Meski bernilai fantastis, rumah yang dikelilingi taman hijau yang rimbun dan menghadap ke laut ini memiliki fasilitas lengkap. Mulai dari 9 kamar tidur, ruang gym, bioskop, spa, kolam renang, dan lapangan tenis.

Rumah seluas hampir 7,5 hektar itu juga memiliki 16 kamar mandi, kedai teh, dan taman pribadi. Ada pula perpustakaan, kantor, ruang permainan, arcade, gudang anggur, dan garasi lima mobil. Halamannya memiliki kebun mawar dan wisma terpisah dengan dua kamar tidur dan dua kamar mandi.

Tinggalkan Kediaman di Inggris Sejak Maret 2020

Kawasan Montecito, Santa Barbara memang terkenal akan pemandangan yang indah. Selain itu, rumah-rumah tersebut terletak di bukit agar privasi terjaga. Pesona ini pun menarik sederet pesohor untuk tinggal di sana, termasuk Oprah Winfrey, Tom Cruise, dan Ellen DeGeneres.

Sebelumnya, Harry dan Meghan telah meninggalkan kediaman mereka di Inggris, Frogmore Cottage, di perkebunan kerajaan Windsor, ketika mereka berhenti dari kehidupan kerajaan pada Maret 2020.

Frogmore sekarang digunakan oleh sepupu Harry, Putri Eugenie dan suaminya Jack Brooksbank yang menyambut anak pertama mereka, Agustus, pada Februari 2021.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading