Sukses

Lifestyle

9 Arti Mimpi Menikah Lagi yang Menggambarkan Kondisi Pernikahan

Fimela.com, Jakarta Arti mimpi menikah lagi padahal sudah menikah dapat menjadi pertanda bahwa ada yang salah dengan hubungan suami istri. Hubungan pernikahan memang memiliki suka dan duka. Tidak jarang beberapa kejadian terkait pernikahan ini terbawa hingga ke mimpi.

Lalu, apa arti mimpi menikah lagi untuk rumah tangga seseorang? Banyak orang percaya bahwa mimpi yang satu ini menggambarkan kondisi pernikahan. Namun, terkait kebenarannya tergantung pada kamu yang mempercayainya. 

Mimpi menikah lagi bagi pasangan yang sudah menikah sering dikaitkan dengan hal buruk. Tidak heran jika mimpi menikah lagi membuat banyak pasangan merasa khawatir.

Tidak perlu khawatir, berikut Fimela.com kali ini telah merangku 7 arti mimpi menikah lagi yang menggambarkan kondisi pernikahan. Tafsir mimpi ini dilansir dari Liputan6.com, simak ulasan selengkapnya di bawah ini.

Arti Mimpi Menikah Lagi yang Tidak Terduga dan Emosional

1. Mimpi Menikah Kembali dengan Pasangan

Menurut primbon Jawa, mimpi menikah lagi dengan pasangan menandakan bahwa kamu sedang sakit dari segi emosional. Selain itu, mimpi itu juga merupakan tanda kalau pasangan akan kesulitan mencari nafkah.

Nah, perasaan emosional itu bisa saja muncul karena adanya pengalaman menyakitkan di masa lalu yang masih belum sembuh sepenuhnya. Sebaiknya, obatilah luka batin itu agar tak mengganggu anda lebih jauh.

2. Mimpi Melihat Suami Menikah Lagi

Arti mimpi suami menikah lagi adalah pertanda baik bagi kamu dan suami. Dari perspektif primbon Jawa, mimpi melihat suami menikah lagi bermakna bahwa sebentar lagi suami dan kamu akan memperoleh rezeki yang tidak diduga-duga.

3. Mimpi Istri Menikah Lagi

Sama seperti arti sebelumnya, arti mimpi ini juga pertanda baik. Sebab, itu artinya istri akan segera mendengar kabar bahagia seperti kehamilan.

Akan tetapi, jika suami anda yang mimpi kalau anda menikah lagi, maka itu berarti buruk. Berdasarkan kepercayaan primbon, mimpi itu menandakan jika satu dari kedua orang tua akan tutup usia.

Arti Mimpi Menikah Lagi yang Bermakna Kurang Baik

4. Mimpi Kembali Menikah dengan Orang Lain

Banyak orang yang percaya jika mimpi menikahi orang lain ketika sudah bersuami berarti anda akan terserang demam, Tak cuma itu, mimpi tersebut juga bisa saja merupakan perwakilan perasaan terpendam dalam diri selama menjalin hubungan dengan suami. Entah itu perasaan kesal, menyesal, dan sebagainya.

5. Mimpi Menikah Lagi dengan Orang yang Tidak Disukai

Arti mimpi menikah lagi dengan orang yang tak disukai merupakan tanda anda bersiap menghadapi sebuah fase hidup yang baru yang berbeda dengan sebelumnya. Bahkan, mimpi ini bisa kamu alami meskipun orang yang ada di dalam mimpi adalah orang yang tak kamu sukai.

Menurut Loewenberg, secara psikologis mimpi ini juga sebuah hal yang mungkin terjadi. Salah satu penyebabnya, bisa jadi karena kamu sedang terlibat dalam sebuah urusan atau pekerjaan tertentu dengan orang tersebut. Hal ini bisa juga bermakna adanya satu hal yang kamu sukai dari orang tersebut.

6. Mimpi Suami Menikah Lagi dengan Diri Sendiri

Mimpi melihat suami menikah lagi namun menikah dengan diri sendiri ternyata menunjukkan pertanda yang kurang baik. Mimpi ini menunjukkan kalau kamu dan suami akan mendapatkan kesulitan finansial. Jika kamu tidak bisa menangani hal ini, lebih baik mintalah bantuan pada orang terdekat atau keluargamu.

Arti Mimpi Menikah Lagi yang Mendatangkan Kebaikan

7. Mimpi Menikah Lagi dengan Mantan

Bagaimana jika di suatu malam kamu justru bermimpi emnikah lagi dengan mantan? Tentu hal ini sangat membingungkan. Kabarnya mimpi yang satu ini punya pertanda baik. 

Arti dari mimpi ini mengisyaratkan bahwa kamu telah berhasil move on dari hubungan masa lalu bersama mantan dan kini kamu tengah fokus dengan hubunganmu sekarang. Sementara itu, memimpikan mantan menikah bisa berarti kamu yang belum move on darinya.

8. Mimpi Menikah Lagi Menurut Perspektif Islam

Salah satu kitab tafsir mimpi terkenal, Mu’jam Tafsir al-Ahlam, banyak sekali membahas berbagai makna mimpi tentang pernikahan (al-ziwaj). Salah satu arti mimpi menikah lagi dalam Islam yaitu sebagai bukti kepedulian Allah kepada sang pemimpi.

Tafsir lainnya dari mimpi menikah berkaitan dengan pekerjaan atau mata pencaharian yang akan kamu tekuni. Jika kamu bermimpi menikahi seorang perempuan atau laki-laki padahal anda telah besuami atau beristri, bisa jadi artinya kamu akan memperoleh kebaikan.

9. Mimpi Suami Menikah Lagi dengan Janda

Mimpi suami menikah lagi dengan janda tentu akan membuatmu merasa kesal dan cemburu. Namun jangan marah dulu, mimpi ini ternyata memiliki arti yang baik. Mimpi ini menandakan kalau suamimu akan mendapatkan keberuntungan di masa depan. Keberuntungan ini bisa saja berkaitan dengan pekerjaannya seperti kenaikan gaji atau kenaikan jabatan.

Itulah beberapa arti mimpi menikah lagi yang perlu diketahui. Makna mimpinya sangat beragam, setelah mengetahui tafsir mimpi menikah lagi, kami jadi tidak penasaran. Ingat, apapun tafsir mimpinya, kamu perlu menyikapinya secara bijak. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading