Sukses

Lifestyle

5 Tipe Perempuan yang Tak Insecure meski Belum Menikah

Fimela.com, Jakarta "Sudah menikah belum?" "Sudah ada calon?" Pertanyaan tentang status menikah kerap menjadi salah satu pertanyaan "basa-basi" saat bertemu kawan atau teman. Bahkan ketika bertemu seseorang yang sudah lama tak dijumpai, pertanyaan seputar menikah juga menjadi pertanyaan yang kerap dilontarkan.

Bisa jadi pada waktu tertentu kita merasa jengkel dan sebal pertanyaan seputar menikah. Bahkan membuat kita merasa insecure karena belum menikah di kala teman-teman sebaya sudah banyak yang berumah tangga. Meskipun begitu, kita bisa mengatasi rasa insecure tersebut. Umumnya, tipe-tipe perempuan seperti ini tidak akan mudah merasa insecure meski belum menikah. Kamu pun mungkin termasuk salah satu di antaranya.

1. Perempuan yang Menikmati Hidupnya

Semua yang kamu punya saat ini membuatmu merasa serba cukup. Kamu bisa menikmati hidup dengan sepenuhnya. Menyadari bahwa semua yang terjadi saat ini adalah memang yang terbaik untukmu. Belum menikah bukan berarti tidak bisa bahagia. Kamu meyakini bahwa ada hikmah di setiap fase perjalanan yang kamu lewati.

2. Perempuan yang Meyakini Jodoh Termasuk Rezeki

Bagimu, jodoh tak ubahnya rezeki. Kalau sudah diusahakan tapi belum juga bisa didapatkan, ya berarti memang belum rezeki. Selain itu, kamu juga meyakini bahwa jodoh akan datang di waktu yang tepat, sama seperti setiap rezeki  yang kamu dapat. Maka dari itu, kamu tidak gampang gelisah atau insecure dengan dirimu yang masih sendiri ini.

3. Perempuan yang Memilih untuk Bahagia

Daripada terus menghabiskan waktu dan energi untuk gelisah dan cemas, kamu lebih fokus untuk menciptakan kebahagiaanmu sendiri. Kamu memilih untuk bahagia. Bahagia dengan cara apa pun yang bisa kamu lakukan dan upayakan. Meski belum menikah dan sering dituntut untuk cepat menikah, tapi kamu yang paling tahu bahwa saat ini kamu masih bahagia, maka kamu tak mudah insecure dengan desakan orang. 

4. Perempuan yang Punya Mimpi

Ada mimpi yang sedang kamu kejar dan ingin wujudkan. Kamu fokuskan kemampuan terbaikmu untuk mewujudkan mimpi yang paling besar itu. Sementara untuk menikah, kamu yakin akan ada saat yang tepat untuk itu. Sehingga, tidak ada waktu untuk gelisah karena kamu sedang menjalani hari-harimu dengan potensi terbaikmu.

5. Perempuan yang Independen

Bukan berarti kamu tak butuh orang lain dalam hidupmu. Hanya saja kamu terbiasa untuk tidak merepotkan orang lain. Kamu berupaya jadi perempuan yang utuh dan berdaya. Kalau pun nanti menikah, kamu pun sudah benar-benar utuh dengan pasangan yang memang paling tepat untukmu. Meski rasa insecure sesekali menghampiri, tapi itu bukan halangan atau rintangan untuk membuatmu jadi perempuan yang lebih kuat dan tegar.

Semoga kamu bisa menjalani hari-hari dan hidupmu saat ini dengan baik, ya. Semoga kedamaian hati juga akan terus menyertaimu.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading