9 Penyebab Seseorang Selalu Hadir dalam Mimpi Menjadi Tanda Emosi Diri

Vania Al kautsar11 Jan 2022, 11:42 WIB
Diperbarui 11 Jan 2022, 11:51 WIB
Tidur - Vania

Fimela.com, Jakarta Kita semua mengalmi mimpi saat tertidur, terkadang saat bangun kita akan mengingat atau bahkan lupa dengan mimpi yang kita alami. Mimpi ini bisa menjadi menyenangkan, bahagia, menakutkan, membuat frustasi, menegangkan, aneh, atau merasa canggung.

Setiap malam kita akan mengalami berbagai mimpi yang berbeda lima hingga enam mimpi, tergantung dari berapa lama kamu tertidur dan berapa banyak siklus gerakan mata cepat yang kamu lalui. Mungkin kamu akan ingat mimpi sebagian yang paling jelas atau berulang kali kejadian.

Tapi bagaimana jika bermimpi tentang seseorang, apa itu sebuah pertanda? Ini mungkin sebuah pertanyaan paling umum yang dimiliki oleh setiap orang. Bermimpi tentang orang yang kamu kenal atau orang asing mungkin dapat menandakan tentang pikiran kamu saat ini. Mari cari tahu apa saja penyebab seseorang selalu hadir dalam mimpi:

1. Kerinduan dengan Seseorang

rindu
ilustrasi/copyright unsplash.com/Natalia Figueredo

Jika kamu memimpikan salah satu anggota keluarga kamu mungkin hal ini dikarenakan kamu tumbuh bersama dengan mereka dari kamu kecil.

Keluarga juga merupakan seseorang yang akan mengenal lebih baik dirimu daripada orang lain, mimpi orang yang kita sayangi dan sudah tiada dapat menandakn bahwa kamu merindukan mereka dan hadirnya mereka hanya untuk menyapa dan menghibur kamu.

2. Mendambakan Hubungan Asmara

Mungkin mimpi ini bisa menandakan bahwa kamu tengah mendambakan hubungan cinta atau membutuhkan perhatian yang penuh dari orang tersebut. Setiap manusia pasti menginginkan dicintai atau mencintai seseorang, dan hal ini merupakan hal yang sangat wajar. Sama seperti halnya kamu mencintai seseorang yang diam-diam kamu sukai, sehingga kecintaan tersebut akan masuk ke dalam mimpi kamu.

3. Sebuah Emosi yang Terpendam

meredakan emosi saat bertengkar dengan pasangan
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/Makistock

Terkadang jika kamu bermimpi seseorang yang selalu hadir dalam mimpi kamu dapat menandakan bahwa kamu mungkin menginginkan proses emosi, atau sebuah interaksi yang membuat kamu kesal satu sama lain.

4. Membutuhkan Teman

Bermimpi tentang seseorang yang pernah kamu kenal bisa menjadi arti bahwa merekalah yang selalu ada saat kamu mengalmi masa-masa sulit dalam hidup yang membuat kamu membutuhkan teman. Mungkin hal ini juga sebagai pengingat bahwa kamu harus mempertimbangkan perasaan kamu kepada mereka, atau baiknya jika kamu menyapa mereka.

5. Menginginkan Orang Lain Mengagumi Kamu

Arti Mimpi Bertemu Artis dan Idola yang Kamu Kagumi
Ilustrasi Mimpi Bertemu Artis Credit: pexels.com/Envy

Jika kamu selalu bermimpi orang yang kamu sukai, bisa menjadi arti bahwa kamu sedang mencari persetujuan dari mereka. Jika kamu berada di sebuah lingkungan dan melakukan sebuah pekerjaan maka akan membuat kamu merasa untuk dihargai oleh orang lain atas kerja keras kamu.

6. Orang Tersebut Memikirkanmu

Bisa jadi penyebab seseorang selalu hadir dalam mimpi menandakan bahwa orang tersebut selalu memimpikanmu. Ketika kedua orang bermimpi tentang hal sama bisa jadi hal tersebut akan menjadi kenyataan.

Tidak peduli siapa atau di mana kamu berada, seseorang yang memikirkan kamu. Memimpikan seseorang yang kamu kenal dan cintai dapat berarti bahwa kamu tengah memikirkannya baru-baru ini dan ia sangat mengkhawatirkanmu.

7. Merasa Kesepian dan Ditinggalkan

perasaan kesepian
Kenapa merasa sepi saat sudah memiliki pasangan?/Copyright shutterstock.com

Jika kamu selalu menghabiskan waktu sendiri akhir-akhir ini atau jauh dari orang yang kamu cintai. Analisis mimpi ini dapat menyatakan bahwa kamu kamu sedang merindukan seseorang dari orang yang sangat dekat dengan kamu. Mimpi ini mungkin akan terjadi ketika kamu memulai sesuatu yang baru atau perubahan suasana.

8. Akan Merasakan Perubahan

Bermimpi saling berjauhan mungkin akan kita alami ketika sedang tidak baik-baik saja dengan pasangan kita. Hal ini bukan menjadi pertanda bahwa kamu harus meninggalkannya. Mimpi ini justru menjadi pengingat bahwa kamu harus mencari sebuah solusi dari masalah yang kamu hadapu dengan pasanganmu.

9. Seseorang Mendapatkan Keberuntungan

perempuan dan beruntung
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/Chakkrit

Terkadang bermimpi tentang seseorang terus menerus dapat menjadi sebuah prediksi atau peringatan. Mimpi ini bisa menjadi bahwa akan ada seseorang yang berusaha mengambil keberuntungan dari apa yang kamu usahakan, hal ini membuat kamu harus berhati-hati.

Mungkin kamu akan terkejut jika mengetahui bahwa kamu menghabiskan waktu dua jam untuk bermimpi yang berbeda-beda. Hal ini menandakan bahwa akan sangat wajar jika kamu melupakan mimpi atau tidak ingat dengan mimpi yang kamu alami. Mimpi seseorang yang selalu hadir dalam tidurmu juga mendakan bahwa kamu merindukan kehdirannya atau menjadi arti emosional dalam diri.

Lanjutkan Membaca ↓