Sukses

Lifestyle

5 Alasan Mengapa Seseorang Bisa Jadi Korban Intimidasi di Tempat Kerja

Fimela.com, Jakarta Menyenangkan jika kita bisa bekerja sesuai dengan passion dan lingkungan kerja yang nyaman. Rekan kerja adalah support system yang diperlukan ketika kita bekerja seharian di kantor. Namun, beberapa orang mungkin tidak merasa nyaman dengan lingkungan kerja yang bisa dibilang toxic.

Beberapa orang mungkin pernah menjadi korban bullying oleh rekan kerja, atasan atau bahkan manajemen SDM. Melansir dari timesofindia.indiatimes.com (11/1), ada sebanyak 50% karyawan berhenti bekerja karena menerima perilaku atau suasana negatif yang terciptaka di tempat mereka bekerja. Mengapa mereka bisa menjadi korban intimidasi? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Kamu Begitu Ahli dalam Pekerjaanmu

Penindasan muncul dari orang-orang yang memiliki masalah ketika rekan kerja yang berkeja dengan baik-baik saja. Jika kamu mendapatkan perhatian yang baik dari atasan, mungkin ada beberapa bawahan akan mencoba menggertakmu karena mereka iri.

Kamu Populer

Kadang-kadang, bahkan jika kamu cantik, pandai berbicara dan populer di tempat kerja, terkadang beberapa orang tidak menyukaimu dan mencoba untuk menjatuhkanmu. Mereka mungkin menilai status sosial atau mengejek karena popularitasmu. Ingatlah bahwa tidak ada gunanya terlibat dengan orang-orang seperti itu.

Kamu Orang yang Baik

Jika kamu orang baik, beberapa orang jahat suka menggertakmu. Mereka merasa bahwa kamu lembut dan tidak akan bereaksi sehingga mereka terus-menerus meledekmu. Bahkan bisa saja di posisi seperti ini, mereka memanfaatkan kebaikanmu.

Kamu Terlalu Rentan

Banyak orang dengan kepribadian penurut seringkali rentan sehingga menjadi sasaran empuk. Ketika seseorang tahu bahwa kamu dapat diintimidasi, mengapa mereka tidak melakukannya? Mereka akan memanfaatkanmu dan bahkan menjatuhkanmu dengan mudah.

Mereka Tahu Keputusanmu untuk Pekerjaan Tersebut

Jika para senior tahu bahwa kamu sangat membutuhkan pekerjaan ini dan tidak akan mengeluh karena takut membahayakan pekerjaan ini, mereka akan langsung menggertakmu. Bahkan jika kamu telah mengeluh kepada HR dan tidak ada langkah yang diambil, ingat harga dirimu dan tinggalkan situasi ini.

Berada di dalam lingkungan kerja yang toxic mungkin tidak akan nyaman bagimu, bahkan jika kamu terpaksa untuk melakukan tugas tersebut. Ada baiknya untuk mencari peluang yang lebih baik lagi.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading