5 Pasangan Zodiak yang Paling Tidak Akur sebagai Rekan Kerja

Febi Anindya Kirana11 Jan 2022, 13:45 WIB
Diperbarui 11 Jan 2022, 13:45 WIB
perempuan bekerja

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu terlibat perselisihan dengan rekan kerja di kantor, Sahabat Fimela? Beberapa orang mungkin beruntung bisa menemukan lingkungan kerja yang nyaman, kompak dalam kerja sama tim, dan saling mendukung antar rekan kerja, tapi tak sedikit juga yang menemui lingkungan kerja yang penuh persaingan bahkan tak saling suka antar rekan kerja.

Terkadang ketidakcocokan terhadap teman kerja bisa dipicu oleh kepribadian orang tersebut. Ditelisik dari astrologi, sekian pasangan zodiak ini yang tidak akur sebagai rekan kerja.

1. Taurus and Aquarius

Bukan hanya tidak cocok dalam hubungan cinta, Taurus dan Aquarius juga tidak cocok bekerja sama dalam urusan pekerjaan. Keduanya memiliki pola kerja yang sangat berbeda, Aquarius menganggap Taurus lamban, tidak fleksibel, konvensional, terlalu lama dalam membuat keputusan dan keras kepala, sedangkan Taurus menganggap Aquarius terlalu punya banyak keinginan, idenya terlalu radikal dan kurang berhati-hati. Keduanya akan menemui kesulitan menyamakan visi dan misi.

2. Aries and Capricorn

perempuan karier
ilustrasi bekerja/Amnaj Khetsamtip/Shutterstock

Meskipun Capricorn menghargai hasrat, semangat, kompetitif dan kemampuan Aries untuk mengejar apa yang ia inginkan, ada kalanya Capricorn memandang Aries sebagai orang yang tidak dewasa, impulsif, dan sembrono. Di sisi lain, Aries melihat Capricorn sebagai seseorang yang kaku, kuno dan takut mengambil risiko. Keduanya akan sulit menjalin kerja tim yang kompak karena sering berbeda pendapat dan pendekatan terhadap gaya bekerja. Meski sama-sama pekerja keras, keduanya akan cenderung berkompetisi daripada bekerja sama. 

3. Gemini and Pisces

Gemini and Pisces tidak kompatibel dalam banyak hal, mulai dari kekuatan fisik, intelektual, maupun emosional. Gemini yang ingin cepat berkembang, rasional dan didorong oleh rasa penasaran akan dibuat lelah dengan Pisces yang bekerja dengan imajinasi, santai dan segala keyakinan yang terlalu tinggi namun tak sesuai ekspektasi. Bagi Pisces, hal itu penting untuk menciptakan motivasi, sedangkan bagi Gemini itu tidak akan terealisasi. Jika bekerja sama, keduanya akan banyak menemui pertengkaran.

4. Libra and Cancer

perempuan bekerja
ilustrasi perempuan karier/Photo by Alexander Suhorucov from Pexels

Libra yang logis akan sulit menyamakan pemikiran dengan Cancer yang emosional. Terlalu terbawa perasaan dalam urusan pekerjaan bukanlah sikap yang profesional, begitu pula Cancer yang menganggap Libra terlalu kasar dan mementingkan keuntungan saja. Banyak pemikiran yang bersebrangan antara keduanya. Cancer dan Libra masing-masing memiliki persepsi berbeda tentang bagaimana sebaiknya seseorang bekerja. Ketika diharuskan bekerja sama, mereka seringkali tak bisa menunjukkan hasil terbaik dari proyek yang mereka kerjakan.

5. Sagitarius and Virgo

Secara kepribadian saja keduanya sudah sangat bertolak belakang, apalagi jika dipasangkan sebagai rekan kerja. Virgo yang rajin, giat, pekerja keras, teliti, tertib dan perfeksionis akan susah menyesuaikan diri dengan Sagitarius yang cukup pemalas, bekerja dengan santai, suka mengulur waktu, dan kurang berdedikasi dalam menunjukkan kinerja diri. Sebaliknya, Sagitarius merasa Virgo terlalu kaku, serius, dan kurang inovatif. Kedua zodiak ini hanya akan membebani satu sama lain karena tak bisa menunjukkan kerja sama yang baik.

Itu dia sekian pasangan zodiak yang paling tidak akur jika dipasangkan sebagai rekan kerja.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela