Sukses

Lifestyle

Riset Sebut Seseorang Jadi Lebih Percaya Diri dengan Konten TikTok, Tertarik Coba?

Fimela.com, Jakarta Tidak semua orang memiliki kepercayaan diri yang cukup untuk menunjukkan siapa dirinya. Berbagai platform media sosial yang ada membentuk perspektif baru soal kecantikan dan standarisasi tertentu. Namun TikTok berusaha menjadi platform yang diversitas akan keragaman konten, menjadikan seseorang lebih percaya diri.

Dalam riset Global Authenticity Study yang dilakukan Neilsen di berbagai negara, termasuk Indonesia, menunjukkan 67% responden dapat dengan bebas dan percaya diri mengekspresikasn diri yang seutuhnya di TikTok. Studi yang sama juga menunjukkan bahwa hampir seluruh pengguna di Indonesia menemukan konten yang relevan dengan mereka dan merasakan kebahagiaan atas konten yang ada.

"Semangat untuk saling menghibur melalui berbagai jenis konten ini terus dibawa oleh komunitas TikTok di Indonesia, terlihat dari konten entertainment, komedi, dan edukasi yang menjadi kategori konten paling populer pada tahun 2021 di TikTok. Namun, berkat kreativitas komunitas TikTok yang tidak kenal batas, ketiga elemen ini juga tercermin dalam ragam konten lainnya di TikTok, mulai dari edukasi, kesehatan, kuliner, olahraga, hingga fashion dan beauty," kata Angga Anugrah Putra, Head of Operations, TikTok SEA.

 

SerunyadiTikTok

Di 2022, TikTok menghadirkan kampanye terbaru yang bertajuk #SerunyadiTikTok yang menjadikannya sebagai wadah untuk beragam ekspresii kreatif bagi komunitas di Indonesia. Kampanye ini mengajak pengguna untuk menikmatikeseruan serta merayakan diri mereka secara otentik melalui ragam konten yang hadir di TikTok.

Najwa Shihab yang menjadi kreator baru di TikTok menemukan ada sensasi berbeda dari konten yang ada. Menurutnya, TikTok membebaskan semua orang berkreasi dan berekspresi. Hal ini yang mendorongnya untuk menyelami TikTok lewat konten inspiratif yang ia buat.

"Untuk itu, saya sangat bersemangat bisa menjadi bagian dalam kampanye #SerunyadiTikTok. Tidak hanya karena saya bisa ikut berekpresi, belajar berbagai hal baru, dan terhibur tapi juga memberi kesempatan bagi saya untuk terlibat dan berinteraksi lebih dekat dengan komunitas Tiktok yang begitu beragam," jelas Najwa Shihab.

 

Kreator konten yang terlibat

Tidak hanya Najwa Shihab, TikTok juga menggandeng beberapa kreator konten yang namanya melejit lewat TikTok. Di antaranya

  • Tamara Dai, sang fashion diva yang membawa konten fesyen ke tingkat berikutnya lewat permainan transisi yang apik
  • Dimsthemeatguy, food lover yang menunjukkan kecintaannya pada dunia kuliner melalui resep masakan lezat yang mudah diikuti
  • Asahpolapikir, yang terus mengedukasi komunitas seputar bisnis dan keuangan melalui pemeragaan yang menghibur dan mudah untuk dipahami
  • Avanthelove, kreator konten yang membahas kejadian sehari-hari lewat sketsa komedi yang mengundang gelak tawa
  • Sally Tanudjaja, seorang ahli gizi dan health enthusiast yang berkomitmen untuk menyebarkan semangat hidup sehat lewat konten workout reguler di akunnya.
  •  

Simak video berikut ini

#womenforwomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading