Kate Middleton Pernah Merasa Insecure, Begini Caranya Tampil Percaya Diri

Vinsensia Dianawanti20 Jan 2022, 10:30 WIB
Diperbarui 20 Jan 2022, 10:30 WIB
Kate Middleton

Fimela.com, Jakarta Menjadi seorang bangsawan ternyata tidak mudah bagi Kate Middleton. Ada banyak penyesuaian yang harus ia lakukan di awal kehidupannya sebagai seorang istri penerus kerajaan. Kondisi inipun membuat Kate Middleton sempat merasa tidak percaya diri.

Ketidakpercayaan diri Kate Middleton membuatnya selalu menolak tawaran wawancara dari televisi. Hingga di Juni 2019, Dutchess of Cambridge memutuskan keluar dari zona nyamannya untuk tampil di acara TV anak-anak Inggris dan melakukan wawancara.

"Itu bukan area yang dia rasa percaya diri dan, sampai saat itu, staf rumah tangga lainnya tidak benar-benar mendorongnya," kata seorang sumber Istana Kensington melansir dari Harpersbazaar.

 

Butuh sedikit dorongan

Foto Romantis Kate Middleton dan Pangeran William Sambut Tahun Baru 2022
Pangeran William dan Kate Middleton sambut tahun baru 2022 dengan potret romantis (instagram/dukeanddutchesscambridge)

Kate Middleton butuh sedikit dorongan untuk bisa keluar dari zona nyamannya dan tampil percaya diri. Dorongan inilah yang akhirnya membuat Kate tersadar bahwa tidak semua acara TV itu menakutkan. Justru dalam acara TV tersebut, ibu tiga anak ini tampak menikmati obrolan di depan kamera.

Dukungan suami

Dukungan Pangeran William menambah kepercayaan diri Kate Middleton. William tahu istrinya cukup gugup berada di depan kamera dan ia berbicara dengan Kate sepanjang hari. Pangeran William memastikan bahwa sang istri baik-baik saja setelah wawancara di depan kamera.

Kini, Kate Middleton merasa lebih nyaman berinteraksi dengan orang lain, walau ada kamera sekalipun. Ia bisa lebih leluasa bicara soal perannya sebagai ibu. Pengalaman pertamanya masuk di acara TV anak-anak menjadi titik balik Kate untuk menemukan dirinya di sisi yang berbeda. Bahkan ia tidak segan untuk mencoba hal lain untuk bisa meningkatkan kepercayaan dirinya.

 

Kepercayaan diri berlipat ganda

“Kepercayaan diri Kate telah tumbuh sepuluh kali lipat – ada banyak hal yang ingin dia capai di tahun-tahun mendatang,” kata orang dalam Istana.

Kate banyak mengamati orang-orang di sekitar Istana saat harus tampil di layar kaca. Mulai dari Pangeran William, adik iparnya Pangeran Harry, hingga Meghan Markle.

Kate Middleton menemukan kembali kepercayaan diri dan membuang rasa insecure dengan kalimat "Coba aja dulu". Mungkin ini saatnya bagi kamu untuk mencoba hal baru tanpa perlu melihat risiko dan tantangan yang akan ditemui di masa mendatang.

Simak video berikut ini

#womenforwomen

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela