Sukses

Lifestyle

5 Cara Sederhana Membuat Orangtua Bahagia

Fimela.com, Jakarta Semua anak pasti punya cita-cita untuk membahagiakan orangtuanya. Bahkan untuk membahagiakan orangtua, banyak anak yang mati-matian mengejar prestasi agar bisa sukses dan membanggakan kedua orangtuanya. Namun, menjadi berprestasi dan sukses bukan satu-satunya hal yang bisa membuat orangtua bahagia, lho. Buktinya dengan melakukan hal sederhana ini saja sudah bisa menyenangkan mereka.

1. Menjadi pendengar yang baik untuk mereka

Terkadang tak perlu hal yang mewah untuk membuat orangtua bahagia. Cukup dengan mendengarkannya saat bercerita bisa menjadi hal yang sangat berarti untuk mereka. Karena seiring berjalannya usia, pertemanan juga semakin mengecil dan mungkin teman yang dimiliki orangtua saat ini hanya anak-anaknya. Jadi, jangan lupa untuk mengajak mereka berbicara atau menelepon saat kamu sedang jauh.

2. Mengungkapkan rasa cinta secara langsung

Hubungan antara orangtua dan anak yang bahkan terjalin dekat sekalipun, belum tentu mereka bisa mengungkapkan rasa cinta secara langsung melalui kata-kata. Mungkin karena gengsi atau karena tak terbiasa. Padahal, ungkapan secara langsung melalui kata-kata bisa mempererat hubungan antara orangtua dan anak.

3. Memberikan hadiah

Walaupun tidak bisa dilakukan setiap hari, setidaknya berilah hadiah pada orangtua di hari spesialnya, misalnya di hari ulang tahun atau hari ulang tahun pernikahan. Kamu bisa memberikan alat-alat rumah tangga, makanan kesukaan atau alat berkebun. Meskipun sederhana, tapi pemberian dari anak akan selalu terasa lebih bermakna.

4. Meminta saran pada mereka

Jangan takut untuk menceritakan masalahmu atau meminta saran dari orangtua. Mungkin kamu sungkan karena tak mau membenani mereka atau tak ingin mereka kepikiran. Justru sebaliknya, orangtua akan merasa sangat dihargai saat dimintai saran atau nasihat.

5. Tetap bersikap sebagai anak

Terkadang setelah besar, sekolah dan menikah, kita sering merasa tak membutuhkan orangtua. Padahal bagi orangtua, kita akan tetap menjadi anak-anak bagi mereka. Jadi, buatlah orangtuamu selalu merasa dibutuhkan dan dihargai, karena itu adalah salah satu cara yang akan membuatnya bahagia.

Sebenarnya cukup sederhana untuk membuat orangtua merasa bahagia, bahkan tanpa perlu menggunakan biaya yang mahal. Jadi, tunggu apa lagi? Mulailah dari sekarang untuk membahagiakan mereka dari hal kecil yang bisa kamu lakukan!

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading