Sukses

Lifestyle

Makna Kepribadian Warna Krem di Baju Satpam yang Akan Diganti

Fimela.com, Jakarta Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) akan mengubah warna seragam Satuan Pengamanan atau Satpam menjadi warna krem. Perubahan ini dilakukan karena warna seragam Satpam mirip dengan warna seragam Polisi sehingga banyak membingungkan masyarakat.

Perubahan warna seragam Satpam menjadi warna krem ini masih dalam tahap proses.

"Argumentasinya, seragam sekarang terlalu mirip dengan seragam Polri. Sehingga menyebabkan kebingungan, dan kesulitan warga masyarakat untuk membedakan Polisi dan Satpam," jelas Karopenmas Div Humas Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengutip dari Liputan6.com.

Menurut Ahmad, satpam menjadi profesi baru pengemban fungsi kepolisian terbatas. Sehingga diperlukan identitas sendiri yang membedakannya dengan Polri melalui warna seragam yang berbeda.

 

Kepribadian dari pecinta warna krem

Rencananya, seragam baru satpam ini akan diperkenalkan pada hari ulang tahun Satpam yang jatuh pada 30 Desember.

Pada HUT Satpam akan diperkenalkan warna seragam yang baru, dan akan diberlakukan setelah selesai pengkajian dan diberikan waktu setahun setelah disahkan penggunaannya," tuturnya.

Warna krem sendiri dikategorikan sebagai warna netral, menurut sejumlah sumber. Warna krem cocok dipadukan dengan warna apapun.

Selain itu, warna krem memiliki makna yang lebih tenang dengan menghilangkan kesan agresi. Semua corak beige berkontribusi dalam istirahat penuh dan berkualitas tinggi.

 

Warna netral

Kebanyakan orang-orang yang lebih suka warna krem biasanya memiliki sifat lebih lembut dan tulus dalam menghargai kepraktisan. Mereka akan berusaha mempertahankan netralitas dalam situasi sesulit apapun.

Sebelumnya dalam Kapolri Jendal Idham Azis menerbitkan Peraturan Kepolisian Negara Republik Indonesia (Perpol) Nomor 4 Tahun 2020 tentang Pengamanan Swakarsa.

 

Sudah berganti warna seragam

Dalam aturan tersebut termuat soal seragam satpam. Di mana warna seragam Satpam menjadi cokelat mirip dengan Polri. Hanya saja seragam Satpam memiliki gradasi 20 persen lebih muda dari warna seragam Polri.

Pergantian seragam ini menciptakan citra baru bagi satpam yang juga berbeda dengan Satkamling. Pada 5 Agustus 2021 semua satpam di Indonesia yang telah memenuhi syarat menjadi satpam sudah berganti seragam menjadi warna cokelat.

 

Simak video berikut ini

#womenforwomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading