Tanpa Ribet, Mengelola Segala Kebutuhan Keuangan Bisa Lewat Satu Aplikasi Ini

Hilda Irach19 Jan 2022, 08:24 WIB
Diperbarui 19 Jan 2022, 08:24 WIB
Tanpa Ribet, Mengelola Segala Kebutuhan Keuangan Bisa Lewat Satu Aplikasi Ini

Fimela.com, Jakarta Financial freedom merupakan suatu kondisi bebas secara finansial yang ingin dicapai banyak orang. Untuk mencapai hal ini, tentu banyak aspek yang harus dilakukan. Mulai dari menabung, budgeting dan tracking pengeluaran-pemasukan, hingga investasi.

Beruntungnya Trust Sekuritas meluncurkan aplikasi teknologi finansial, PINA, yang hadir untuk memberikan solusi efektif, efisien, praktis dan lebih personal untuk membantu semua orang mencapai financial freedom sedini mungkin.

Tanpa ribet hanya dengan satu aplikasi, kamu bisa memanfaatkan berbagai macam fitur teknologi dari PINA untuk mempermudah dalam mengelola keuangan. Mulai dari menabung, mengelola pemasukan dan pengeluaran, edukasi finansial, hingga investasi.

 

Mengelola Segala Kebutuhan Keuangan Dalam Satu Aplikasi

Tanpa Ribet, Mengelola Segala Kebutuhan Keuangan Bisa Lewat Satu Aplikasi Ini
Mulai dari menabung hingga investasi, aplikasi PINA bisa bantu wujudkan financial freedom. (pexels/mikhail nilov).

Sebagai contoh, sistem budgeting yang otomatis akan membantu melihat pertumbuhan Net Worth Investor serta pengeluaran, tools untuk membantu berinvestasi dengan autopilot melalui pre-build portofolio yang sudah disesuaikan dengan profil risiko dan tujuan finansial investor.

Serta informasi yang terintegrasi dengan berbagai macam aspek keuangan investor (tabungan, deposito, BPJS, kartu kredit, dll) untuk mendapatkan gambaran menyeluruh tentang keadaan keuangan.

“Melalui PINA, pengguna tidak perlu lagi memiliki banyak aplikasi untuk mengatur keuangannya. Pengguna diharapkan akan merasa memiliki personal assistant/one stop information and investment tools, yang siap memberikan saran atau informasi dan bantuan kapanpun, dimanapun dalam genggaman tangan,” ujar Founder of PINA, Daniel Van Leeuwen dalam acara peluncuran PINA di kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Selasa (18/1/2022).

Keamanan Terjamin Karena di Bawah RDN

Tanpa Ribet, Mengelola Segala Kebutuhan Keuangan Bisa Lewat Satu Aplikasi Ini
Mulai dari menabung hingga investasi, aplikasi PINA bisa bantu wujudkan financial freedom. (pexels/anna nekrashevich).

Selain itu, kamu tidak perlu khawatir dana ataupun investasi hilang karena dana pengguna berada di Rekening Dana Nasabah (RDN) milik sendiri dan investasi pengguna disimpan di KSEI (Kustodian Sentral Efek Indonesia) melalui Trust Sekuritas yang sudah terdaftar dan diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sejak 1981.

“Ketika kita ingin berinvestasi, yang paling bertanggung jawab terhadap diri adalah diri kita sendiri. Untuk itu kita perlu tahu bagaimana investasi tersebut dibentuk,” terang Christian Hermawan, President Director Trust Sekuritas.

“Di Trust Sekuritas, uang nasabah adanya di RDN yang dibuat atas nama nasabah khusus dan tidak bisa dipergunakan oleh orang lain. Jadi uangnya transfer di RDN, RDN-nya ini ada di bank BNI. Hasil investasinya di simpan di bank KSEI. Jadi tidak ada dana yang dipegang oleh sekuritasnya, ini penting karena kalau aplikasinya tutup atau bangkrut, investornya bisa datang ke KSEI untuk mengambil uangnya atau produk investasinya sendiri,” tambah Hermawan.

Ragam Fitur Menarik untuk Bantu Kelola Keuangan

Tanpa Ribet, Mengelola Segala Kebutuhan Keuangan Bisa Lewat Satu Aplikasi Ini
Mulai dari menabung hingga investasi, aplikasi PINA bisa bantu wujudkan financial freedom. (PINA.id).

Ada banyak fitur yang ditawarkan oleh PINA yang dikemas dengan sederhana. Pertama PINASave, tools serba cerdas dalam mengatur keuangan. Selain untuk menabung, tools ini juga bisa membantu pengguna dalam mengatur keuangan lebih cerdas sesuai tujuan finansial investor.

Kedua, PINAInvest, fitur investasi yang telah di otomatisasi agar investasi menjadi lebih mudah, semudah menabung. Cukup mencantumkan goal yang ingin kita capai, profil risiko kita, serta menjawab beberapa pertanyaan lainnya. Di fitur ini juga akan merekomendasikan portofolio yang sesuai dengan keadaan keuangan dan tujuan finansial kita.

Ketiga, PINACash, fitur menabung yang mudah dan lebih untung daripada deposito bank. Dapat ditarik kapan saja tanpa ada biaya dengan indikasi tingkat pengembalian 4%++ (indikasi tingkat pengembalian berdasarkan kinerja masa lalu, bukan jaminan atas kinerja masa depan).

Terakhir, ada PINAClasroom, fitur unggulan lain yang memberikan edukasi mengenai finansial secara gratis dengan materi yang tidak kalah dengan kelas berbayar namun mudah dibaca dan mudah dimengerti.

Sebagai informasi, aplikasi PINA ini sudah bisa kamu unduh di playstore maupun Appstore yang terdapat di ponsel kamu.

 

 

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela