Sukses

Lifestyle

10 Trik Psikologis yang Bisa Kamu Coba untuk Mengendalikan Situasi

Fimela.com, Jakarta Tak banyak yang tahu tentang trik psikologis yang ternyata bisa kita terapkan dalam kehidupan sehari-hari. Trik psikologis ini bisa membantu kita agar lebih memahami seseorang, memahami diri sendiri dan mengatasi beberapa situasi. Trik-trik tersebut terkadang kita lakukan secara alami, hanya saja kamu mungkin tak menyadarinya.

Berikut ini beberapa trik psikologis yang dapat membantumu mengatasi situasi tertentu

1. Orang yang mudah merah pipinya

Orang yang mudah berseri-seri biasanya lebih murah hati atau ramah dan dapat dipercaya daripada orang yang tidak berseri-seri atau merah pipinya.

2. Kedekatan dengan seseorang

Jika kamu merasa dekat dengan seseorang, kamu bisa mendengar suaranya di kepalamu saat kamu membaca tulisan atau surat darinya.

3. Cara mengetahui orang yang berbohong

Saat kamu berbicara dengan seseorang yang berbobong, mereka akan cenderung melihat ke bawah dan ke arah kiri mereka.

4. Fakta masa remaja

Masa remaja adalah salah satu periode dalam kehidupan dimana kita lebih banyak tidur dan makan.

5. Cara mengatasi orang yang membuatmu risih

Jika seseorang menatapmu dalam waktu yang lama dan membuatmu risih, tatap balik wajahnya dengan melihat di antara kedua matanya. Itu bisa membuat tatapannya berpaling darimu.

6. Cara mengatasi cegukan

Jika kamu ingin membantu seseorang yang sedang cegukan, beri pertanyaan secara acak dan spontan, itu bisa mengatasi cegukannya.

7. Tips saat marah

Jika kamu sedang dihadapkan dengan situasi yang membuatmu marah, diam selama beberapa waktu baru bertindak. Karena kamu tak akan bisa bertindak rasional saat kamu dikusasi kemarahan.

8. Cara mengatasi kebanyakan pikiran

Jika kamu sering cemas karena kebanyakan pikiran, lakukan 333 Rule. Pertama lihat sekelilingmu dan sebutkan tiga benda yang kamu lihat, kedua sebutkan tiga suara yang kamu dengat dan terakhir, gerakkan tiga bagian tubuhmu yakni lutut, tangan dan jari. Latihan ini bisa membuat otak lebih tenang.

 

9. Cara agar lebih fokus

Berada di ruangan yang dicat dengan warna kuning akan membuatmu lebih fokus, karena warna kuning akan mengurangi produksi melatonin, salah satu hormon yang membuat mengantuk.

10. Tips agar terjaga

Jika kamu merasa sulit menahan kantuk, minumlah dua minuman sekaligus menggunaka sedotan. Satu minuman hangat dan satu minuman dingin. Itu akan merangsang otakmu agar tetap terjaga.

11. Tips sebelum mengangkat telepon

Tersenyumlah sebelum mnegangkat telepon, sikap ini akan membantumu terdengar lebih bahagia dan meningkatkan kualitas dari apa yang kamu katakan.

Itulah beberapa trik psikologis yang bisa kamu terapkan pada diri sendiri dan orang lain. Sudah pernah mencobanya?

 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading