6 Zodiak yang Semakin Tua Semakin Bisa Mencintai Diri Sendiri

Febi Anindya Kirana20 Jan 2022, 17:15 WIB
Diperbarui 20 Jan 2022, 17:15 WIB
mencintai diri sendiri bahagia santai kalem

Fimela.com, Jakarta Meski tampak sepele, namun nyatanya mencintai diri sendiri bukan hal yang mudah dilakukan setiap orang. Seringkali dibutuhkan karakter dari dalam diri sebagai pendukung untuk bisa mencintai diri sendiri lebih dulu daripada mencintai orang lain. Jika dilihat secara strologi, sekian zodiak ini yang semakin tua ternyata semakin bisa mencintai diri sendiri.

1. LEO

Sesungguhnya Leo sudah mengenal self-love sejak kecil. Ia mengetahui bahwa dirinyalah yang seharusnya menjadi prioritas dalam hidup. Namun terkadang kehidupan membuat kepercayaan dirinya naik turun. Untungnya, bertambahnya usia membuat zodiak Leo kembali menemukan jati dirinya, mencintai diri sendiri lebih tulus dan jujur, tidak berpura-pura untuk disukai orang lain.

2. AQUARIUS

Hanya karena Aquarius terlahir percaya diri bukan berarti ia tak merasakan insecurity. Terkadang pencapaian orang lain membuatnya mempertanyakan kemampuannya sendiri. Tapi semakin dewasa Aquarius semakin tahu bahwa hanya dirinya sendirilah yang bisa mencintai dirinya dengn tulus. Aquarius cenderung sangat terbuka dan menerima orang lain, jadi masuk akal jika kemudian ia mudah menemukan cara untuk menerima dirinya sendiri.

3. TAURUS

perempuan bahagia mencintai diri sendiri
ilustrasi ceria tertawa/theshots.co/Shutterstock

Sangat penting bagi Taurus untuk bisa mencintai dan menerima dirinya sendiri apa adanya, apalagi jika ia salah pergaulan. Bimbingan dan arahan seringkali dibutuhkan Taurus untuk menemukan kembali apa yang sebenarnya ia butuhkan dalam hidup. Seiring bertambahnya usia ia akan menyadari bahwa tak ada orang lain yang bisa ia percaya selain dirinya sendiri. Keluarga mungkin menjadi tempat ia pulang, tapi diri sendiri tetap menjadi penopang utama.

4. GEMINI

Karena Gemini harus berdamai dengan begitu banyak kepribadian di dalam dirinya, ia seringkali menemui kesulitan untuk mencintai dirinya sendiri di masa muda. Namun perlahan ia akan merangkul sisi baik dan buruk tentang dirinya sendiri. Ia tahu bahwa jika ia membiarkan dirinya merasa terintimidasi oleh kelebihan orang lain dan kelemahannya, maka ia tak akan bisa berkembang. Gemini dewasa akan berpikiran lebih positif.

5. SCORPIO

perempuan tersenyum bahagia
ilustrasi perempuan mencintai diri sendiri/copyright by stockphoto mania (Shutterstock)

Scorpio muda memiliki banyak insecurity dan gejolak emosi yang cenderung ingin diakui. Ia sengaja menyembunyikan apa yang ia anggap sebagai kelemahan dan berbohong mengenai banyak hal. Namun semakin tua ia akan belajar banyak untuk lebih jujur ​​pada diri mereka sendiri daripada mengikuti gaya hidup orang lain atau memenuhi persepsi orang lain yang sesungguhnya tidak membuatnya nyaman.

6. CAPRICORN

Capricorn selalu dibebani oleh banyak hal dalam hidupnya, entah itu tanggung jawab, pekerjaan, kestabilan masa depan dan lain sebagainya. Tidak mengherankan jika ia memiliki banyak kekhawatiran saat muda. Tapi bertambahnya usia membuat Capricorn melakukan sesuatu yang mungkin tampak aneh di mata orang lain tapi justru cerdas. Ia bersyukur ketika tidak pandai dalam melakukan sesuatu. Ia bersyukur atas keterbatasannya dan menyadari manusia tidak sempurna.

Itu dia sekian zodiak yang semakin tua semakin tahu cara mencintai diri sendiri.

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela