5 Cara Membaca Kepribadian Seseorang dari Tulisan Tangan

Baiq Nurul Nahdiat21 Jan 2022, 08:45 WIB
Diperbarui 21 Jan 2022, 08:45 WIB
Cara Membaca Kepribadian Seseorang dari Tulisan Tangan

Fimela.com, Jakarta Banyak cara untuk mengetahui kepribadian seseorang, misalnya dengan melihat kebiasaan, makanan favorit bahkan dari tulisan tangan. Ya, kita bisa tahu karakter seseorang dari tulisan tangannya, mulai dari bentuk, cara menulis, ukuran tulisan dan lain sebagainya. Kalau dalam psikologi, ini dinamakan dengan istilah grafologi atau ilmu yang mendeskripsikan kepribadian seseorang dari tulisan tangan.

Berikut ini beberapa cara membaca kepribadian seseorang dari tulisan tangan.

1. Ukuran huruf

Tulisan dengan huruf yang cukup besar menandakan kalau orang tersebut terbuka, ramah dan mudah bergaul. Namun, orang dengan tulisan huruf yang kecil cenderung memiliki kepribadian pemalu dan tertutup.

2. Kemiringan tulisan

Orang yang menulis dengan tulisan miring ke kanan memiliki sifat cenderung santai dan mudah beradaptasi. Sedangkan orang yang lebih suka menulis dengan tulisan miring ke kiri ialah orang yang lebih suka menyendiri. Dan orang yang memiliki tulisan tegak cenderung bersifat dingin dan rasional.

3. Tekanan tulisan

Cara Membaca Kepribadian Seseorang dari Tulisan Tangan
Cara Membaca Kepribadian Seseorang dari Tulisan Tangan. (ilustrasi/freepik/www.freepik.com)

Orang yang suka menulis dengan cara ditekan, biasanya tipe orang yang serius, kaku, dan cenderung memiliki karakter yang kuat. Sementara, orang yang menulis namun tidak ditekan biasanya orangnya penyayang dan agak sensitif.

4. Kecepatan menulis

Orang yang menulis dengan cepat punya karakter tidak suka buang-buang waktu dan tidak sabaran. Sementara orang yang menulis dengan pelan biaasanya tipe yang bisa diandalkan, penurut dan sistematis.

5. Tanda tangan

Cara Membaca Kepribadian Seseorang dari Tulisan Tangan
Cara Membaca Kepribadian Seseorang dari Tulisan Tangan. (ilustrasi/Photo by Andrea Piacquadio from Pexels)

Kalau tanda tangan seseorang tidak mudah dibaca artinya orang tersebut tidak terlalu suka memikirkan hal yang terlalu detail dalam hidup. Kalau tanda tangan seseorang yang mudah dibaca, itu tandanya dia memiliki keterbukaan pada orang lain. Kalau tanda tangan hanya inisial, itu artinya orangnya mandiri namun agak tertutup.

Nah, itulah sekian trik membaca kepribadian seseorang dari tulisan tangan. Cukup mudah kan?

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela