Sukses

Lifestyle

6 Zodiak yang Semakin Tua Semakin Mudah Berdamai dengan Masa Lalu

Fimela.com, Jakarta Tidak mudah bagi beberapa orang untuk berdamai dengan masa lalu, apalagi jika pengalaman masa lalu tersebut meninggalkan luka begitu dalam sehingga sangat sulit dilupakan. Namun beberapa orang punya kemampuan merelakan lebih baik daripada yang lainnya, dan itu seringkali dipengaruhi oleh karakter zodiak. Berdasarkan astrologi, ini sekian zodiak yang semakin tua semakin bisa berdamai dengan masa lalu.

1. Pisces

Pisces hidup dengan segala deburan ombak perasaan dan emosi yang ia rasakan setiap hari saat masih muda. Pisces tak bisa berbohong bahwa masa muda memberinya banyak pengalaman manis maupun pahit. Ekspektasi yang dulunya melambung tinggi karena didorong oleh imajinasi, sering membuatnya kecewa. Meski demikian, Pisces menjadi lebih realistis dan mampu menempatkan diri. Ia juga belajar berdamai dengan masa lalu karena seperti yang orang bilang, pengalaman adalah guru yang terbaik.

2. Aquarius

Aquarius cenderung tidak menyimpan dendam karena ia memiliki terlalu banyak hal lain untuk dipikirkan, dilakukan, dan direncanakan. Aquarius mungkin belum tentu memaafkan seseorang di masa lalu, namun ia tidak hidup meratapi dan menyesali masa lalu. Ia tidak suka berfokus pada hal negatif dari suatu kejadian, tetapi mencoba melihat sisi positifnya. Beruntung Aquarius terlahir dengan pikiran yang cenderung optimis sehingga ia mudah berdamai dengan masa lalu.

3. Sagitarius

Sagitarius muda sangat penuh gejolak. Ia hidup dengan mengejar kebebasan dan petualangan. Mencoba banyak hal baru membuat hidupnya seru, namun dari situ juga ia menemukan banyak realita kehidupan. Beberapa hal di masa muda kemungkinan membuatnya menyesal, tapi bukan berarti ia tak belajar untuk berubah. Salah satu perubahan itu adalah berdamai dengan masa lalu. Sagitarius juga lebih suka berpikiran optimis, melihat segala hal untuk dipetik pelajaran positifnya.

4. Cancer

Cancer muda mungkin sesekali menyimpan dendam, namun ia cenderung mudah memaafkan. Tapi satu hal yang membuatnya sulit berdamai dengan masa lalu adalah banyaknya penyesalan. Namun seiring bertambahnya usia, Cancer akan berpikir dewasa mengenai konsep keikhlasan. Menyimpan rasa sakit terlalu lama pada akhirnya tidak ada gunanya, jadi ia belajar untuk menerima realita dan berdamai dengan masa lalu. Semakin ia merenungkan masa lalu, ia hanya tidak ingin mengulang kesalahan yang sama.

5. Virgo

Virgo muda mungkin menyadari bahwa dirinya telah melewatkan banyak hal dalam hidupnya, terlalu fokus dengan masa depan sehingga lupa bahwa ia perlu menikmati hasil jerih payahnya dengan sedikit bersenang-senang. Tapi ia terlalu kaku dan keras kepada diri sendiri sehingga lupa melihat masa kini. Di masa tuanya, Virgo perlahan belajar menjadi sosok yang lebih santai dan tidak kaku. Usia membuatnya belajar untuk berdamai dengan segala penyesalan dan kemarahan di masa lalu.

6. Gemini

Menyimpan dendam bukanlah sifat yang menarik di mata Gemini. Meski masa muda memang membuatnya lumayan sering mengalami kekesalan dan kemarahan pada banyak hal, tapi semakin bertambah usia ia belajar untuk melepaskan masa lalu agar tetap di masa lalu. Gemini belajar menatap ke depan, tidak membahas penyesalannya dan memaafkan orang lain serta diri sendiri. Berdamai dengan masa lalu pada akhirnya membuat hatinya lebih damai dan tenang.

Itu dia sekian zodiak yang semakin tua semakin mudah berdamai dengan masa lalu. Kamukah salah satunya, Sahabat Fimela?

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading