Sukses

Lifestyle

Membaca Kepribadian Seseorang dari Golongan Darah

Fimela.com, Jakarta Ada banyak cara yang bisa kita gunakan untuk mengetahu kepribadian seseorang, salah satunya dari golongan darah. Menganalisis sifat seseorang dari golongan darah ini dikenal dengan istilah ketsuekigata. Melansir dari Times of India, seorang profesor asal Jepang bernama Tokeji Furukawa menerbitkan sebuah makalah yang menjelaskan bahwa golongan darah bisa memengaruhi kepribadian seseorang.

Berikut ini penjelasan tentang kepribadian seseorang yang dilihat dari golongan darah.

1. Golongan darah O

Orang dengan golonga darah O terkenal dengan sikapnya yang ramah dan mudah beradaptasi dengan orang atau lingkungan baru. Mereka mampu menghargai pendapat orang lain dan terbuka pada perbedaan. Tetapi di sisi lain, terkadang mereka mudah dipengaruhi orang lain, keras kepala, pemalas dan lebih suka menjadi pengikut daripada pemimpin.

2. Golongan darah A

Orang yang memiliki golongan darahn A merupakan pribadi yang kooperatif, ambisius, pintar dan punya semangat yang tinggi. Mereka orang sabar dan suka sekali dengan kedamaian, karena itulah jarang sekali melihat mereka terlibat dalam konflik atau peredebatan. Mereka juga termasuk orang yang sangat terorganisir dan sangat patuh pada aturan. Namun ada beberapa hal yang membuatnya tak disukai orang lain, yakni sifat keras kepala dan cenderung ingin semua hal berjalan sempurna.

3. Golongan Darah B

Orang dengan golongan darah B memiliki jiwa bebas, kreatif dan aktif. Mereka cerdas dan punya rasa ingin tahun yang tinggi. Mereka juga termasuk orang yang bisa diandalkan karena terbiasa melakukan segala hal dengan sepenuh hati. Tetapi ada juga sifat negatifnya seperti tak mau kalah, egois, cenderung tidak memikirkan perasaan orang lain dan sangat sensitif.

4. Golongan darah AB

Golongan darah AB juga disebut sebagai golonga darah yang paling langka, merupakan gabingan antara golongan darah A dan B. Mereka memiliki kepribadian mudah berempati, peka terhadap perasaan orang lain dan sangat logis. Namun mereka juga orang yang sulit dipahami, egois, mudah lupa dan cenderung tidak bertanggung jawab atas keputusannya.

Nah, itulah ulasan tentang karakter seseorang yang dilihat dari golongan darahnya. Kamu termasuk yang mana, Sahabat Fimela?

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading