Sukses

Lifestyle

5 Zodiak yang Paling Bertanggung Jawab, Dewasa dalam Bertindak

Fimela.com, Jakarta Tidak semua orang bisa menjadi pribadi yang tanggung jawab dalam hidupnya. Seringkali orang akan melimpahkan tanggung jawab dan lepas tangan ketika harus menghadapi masalah. Tapi semua itu tak akan kamu temukan dari zodiak yang paling bertanggung jawab. Terkadang bisa tidaknya seseorang dalam bertanggung jawab dipengaruhi oleh karakter zodiak. Ini sekian zodiak yang paling bertanggung jawab.

1. CAPRICORN

Capricorn adalah zodiak yang tak suka mengabaikan tanggung jawab. Ia mempertanggungjawabkan tindakan, pilihan dan keputusannya. Ia tidak lari dari masalah tapi menghadapi dan menyelesaikannya. Capricorn bersikap sebagai orang dewasa yang jujur dan sesuai dengan usianya. Tak heran jika ia selalu dipercaya dan diandalkan, itu semua karena ia tahu bagaimana menjalankan kewajibannya.

2. LIBRA

Libra tahu bagaimana bersikap sehingga tidak dianggap sebagai orang yang tidak bertanggung jawab. Ia menyelesaikan masalahnya, menghadapinya dan tidak lari dari kenyataan. Ia tahu terkadang hidup tidak adil, tapi bukan berarti ia melepaskan apa yang sudah menjadi kewajibannya. Sebagai orang dewasa, apalagi jika ia dipercaya sebagai pemimpin, maka Libra akan bersikap sangat bertanggung jawab atas apa yang ia sarankan dan arahkan kepada rekan-rekan satu timnya.

3. VIRGO

Virgo memiliki kedewasaan yang secara alami tumbuh sejak kecil, termasuk sifat tanggung jawab terhadap apa pun yang ia jalani. Salah satu motivasi terbesarnya sehingga bisa menjadi zodiak yang bertanggung jawab adalah tak ingin mengecewakan orang-orang yang sudah mendukung dan mempercayainya. Virgo memiliki kemandirian yang patut dicontoh. Ia mengambil jalan hidup atas kemauannya sendiri, maka ia harus mempertanggungjawabkan apa yang sudah menjadi pilihannya.

4. LEO

Leo mungkin egois dan mau menang sendiri saat masih muda, tapi bertambahnya usia membuatnya belajar banyak tentang tanggung jawab. Secara alami ia memang memiliki jiwa pemimpin, percaya diri dan tahu apa yang ia mau. Karena itu juga secara alami ia pun belajar mempertanggung jawabkan tindakan dan pilihan hidupnya. Leo akan mengembangkan kedewasaan yang matang saat usianya tua, bukan hanya sekadar mengikuti egonya atau tegas tapi semaunya sendiri.

5. GEMINI

Gemini juga akan jadi zodiak paling bertanggung jawab saat kedewasaan menghampirinya. Gemini muda mungkin suka bersenang-senang, mengabaikan kewajibannya dan melakukan hal sesuka hati, tapi ketika kehidupan memberinya banyak ujian dan tantangan, maka secara alami sudut pandang atau persepsinya berkembang. Ia bukan hanya berpikir secara lebih fleksibel tapi juga mempertimbangkan tindakannya, apakah bisa dipertanggungjawabkan atau tidak.

Kamukah salah satu pemilik zodiak yang paling bertanggung jawab tersebut, Sahabat Fimela?

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading