Sukses

Lifestyle

7 Fakta RM Jadi Member Paling Pintar di BTS Punya IQ 148

Fimela.com, Jakarta Bukan hanya populer karena musikalitas dan penampilannya, Kim Namjoon atau yang akrab disapa RM dikenal cukup cerdas.

Leader BTS ini terkenal karena kecerdasannya, IQ-nya mencapai 148. FYI, IQ rata-rata orang sekitar 100.

Kecerdasaanya dibuktikan jika RM menjadi member BTS yang yang paling fasih berbahasa Inggris, hasil dari ia belajar bahasa sendiri sambil menonton FRIEND, dan telah menjadi kunci kesuksesan BTS dan melanjutkan dominasi dunia.  

Dia memiliki bakat untuk menulis lagu dan permainan kata dan dikreditkan sebagai co-penulis lagu di banyak lagu BTS yang paling populer, termasuk hit Butter saat ini.

Melansir Soompi, berikut ini tujuh momen ketika RM benar-benar membuat kita terkesan dengan kecerdasannya. 

1. Saat “Beatles Code” Mengungkapkan Nilai Sempurnanya

Ketika BTS tampil di “Beatles Code” pada tahun 2014, RM mengungkapkan bahwa dia adalah seorang siswa sekolah menengah teladan.

Dia ditempatkan dalam 1,3 persen siswa teratas di negara ini pada ujian sekolah menengah pertamanya untuk bahasa, matematika, bahasa asing, dan studi sosial. Pembawa acara juga mengungkapkan bahwa ia menguasai bahasa Inggris sebagai siswa sekolah menengah.

2. Ketika Dia Memecahkan Brainteaser Ini Pada acara “Problematic Man”

3. Saat Dia Memecahkan Puzzle Dalam Waktu Kurang dari Lima Detik

Dalam episode ini, para pemain dihadapkan pada masalah yang melibatkan seorang penjelajah yang berharap untuk menyeberangi gurun dalam enam hari.

Setiap orang dalam krunya dapat membawa makanan selama empat hari — jadi berapa banyak orang yang dibutuhkan penjelajah untuk melakukan perjalanannya?

Para pemeran berjuang dengan pertanyaan itu, sampai RM naik ke papan dan dengan singkat menjelaskan jawabannya. Bahkan tuan rumah sangat terkesan dengan kemampuannya!

Suga mempersembahkan acara kuis BTS sendiri untuk mempromosikan comeback mereka pada tahun 2015 di mana semua anggota berkompetisi untuk memecahkan teka-teki secepat mungkin. Tidak mengherankan, RM melewati permainan ini dengan warna-warna cerah, dan membuat semua anggota grupnya terkesan.

Dia memecahkan masalah ini dalam hitungan detik, menjawab bahwa angka yang menggantikan tanda tanya seharusnya empat karena angka-angka di kolom paling kiri adalah jumlah dari angka-angka di tiga kolom di sebelah kanannya. Jungkook dan V yang terkejut melihat responnya yang cepat!

4. Saat Dia Memecahkan Puzzle Loker Di “Run! BTS” Episode 52

Meskipun memecahkan ruang pelarian ini jelas merupakan upaya tim, kekuatan otak RM benar-benar berhasil dalam beberapa menit terakhir dari episode “Run! BTS.”

Dengan beberapa pemikiran cepat dan sedikit bantuan dari rekan satu timnya J-Hope, Jimin, dan Jungkook, dia membuka beberapa loker terakhir dan teka-teki dipecahkan dalam hitungan menit.

5. Ketika Dia Berbicara Di Perserikatan Bangsa-Bangsa

BTS bermitra dengan UNICEF dalam kampanye LOVE MYSELF pada tahun 2017, dengan tujuan memperbaiki dunia melalui musik dan mengumpulkan uang untuk proyek UNICEF #ENDviolence.

BTS diundang untuk berbicara di PBB pada tahun 2018 untuk peluncuran Generation Unlimited, dan pidato menyentuh RM dengan cepat mendapat perhatian internasional. Kefasihan dan profesionalismenya dalam situasi yang menegangkan seperti itu jelas merupakan bukti kecerdasannya yang luar biasa.

6. Ketika Dia Mengungkap Makna Tersembunyi di “Speak Yourself”

Pada 24 April, RM memberkati para penggemar dengan V Live di mana ia memberikan penjelasan mendalam tentang tema dan pesan dari EP BTS “Map of the Soul: Persona” dan lagu solonya “Intro: Persona.”

RM membongkar semua makna tersembunyi di balik liriknya, dan para penggemar ditinggalkan dengan apresiasi yang baru ditemukan untuk semua kerja keras yang dilakukan pemimpin BTS ke dalam album mereka. Proses pemikiran dan perhatiannya terhadap detail dalam V Live ini sangat menarik, dan bukti betapa cerdasnya RM sebenarnya.

7. Saat Dia Mengejutkan Kita Dengan Pengetahuan Globalnya

Di Musim 3 dari “RUN! BTS,” mereka mengunjungi Kanada sebagai bagian dari tur dunia mereka. Mereka memainkan permainan kuis cepat, direktur kamera menembakkan nama negara-negara Eropa saat para anggota berebut menyebutkan ibu kotanya.

RM mengejutkan semua orang dengan menjawabnya dengan salah — sampai terungkap bahwa ia telah menamai ibu kota Austria dalam bahasa resminya, Jerman, bukan dengan pengucapan Koreanya. Sangat mengesankan!

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading