Sukses

Lifestyle

Filmore, Menstrual Cup Pertama Khusus Perempuan Asia yang Bikin Menstruasi Ramah Lingkungan dan Ramah Kantong

Fimela.com, Jakarta Menstruasi menjadi salah satu rutinitas bulanan yang dialami perempuan yang telah memasuki masa reproduksi aktif. Menurut riset yang dilakukan Filmore pada 2021 menunjukkan perempuan menghabiskan Rp80juta untuk membeli produk kewanitaan.

Tidak hanya sekadar mahal, produk kewanitaan, seperti pembalut dan tampon berpotensi dapat merusak lingkungan. Untuk itu, hadir produk kewanitaan seperti menstrual cup yang menjadi solusi ekonomi dan eco-friendly.

Sayangnya, kebanyakan menstrual cup yang ada di pasaran cenderung tidak nyaman digunakan oleh perempuan Indonesia dan Asia. Pasalnya, menstrual cup yang diproduksi di Amerika Serikat dan Eropa menimbulkan sensasi rasa penuh. Hal ini dikarenakan menstrual cup tersebut dirancang dan disesuaikan dengan panjang serviks dan ukuran panggul perempuan Amerika dan Eropa.

Kini, perempuan Asia sudah memiliki menstrual cup yang sesuai. Adalah Filmore yang menghadirkan dua opsi produk kebutuhan menstruasi yang lebihh ramah lingkungan. Filmore menghadirkan Girlfriend Menstrual Cup dan Boyfriend Wet Wipes.

 

Menstrual cup

Berawal dari gerakan sosial, Filmore memulai debut mereka dengan tujuan mengubah cara pandang masyarakat akan hal-hal tabu tentang menstrual cup. Girlfriend Menstrual Cup sendiri dirancang selama kurang lebih satu tahun. Berkonsultasi dengan sejumlah ahli, Filmore pun akhirnya diproduksi sesuai dengan anatomi perempuan Asia.

Girlfriend Menstrual Cup ini terbuat dari medical-grade silicone dari Jerman yang tahan lama dan lebih fleksibel. Sehingga lebih mudah dilipat dan lebih nyaman dipakai. Produk ini dilengkapi dengan inner rim yang membuat menstrual cup ini anti bocor dan lebih mudah digunakan untuk perempuan Asia dan pemula.

Filmore menghadirkan menstrual cup dengan dua ukuran. Yakni mini untuk pemula, sedangkan reguler untuk perempuan yang sudah melahirkan.

 

Wet wipes

Tidak hanya menstrual cup, Filmore juga menghadirkan Boyfriend Wet Wips. Produk ini merupakan feminin wet wipes yang biodegradable dan flushable. Terbuat dari serat bambu yang berfungsi untuk memberikan menstrual cup serta bagian intim tanpa mengganggu flora normal.

Tisu basah ini dilengkapi dengan aloe vera, chamomile, dan ektrak pomegranate yang membuat Boyfriend Wet Wipes ini dianjurkan digunakan setelah menggunakan toilet, setelah berolahraga, saat menstruasi, serta setelah abis berhubungan intim.

Untuk Girlfriend Menstrual Cup dibanderol dengan harga Rp449ribu. Sementara untuk Boyfriend Wet Wipes dibanderol dengan harga Rp65ribu.

Simak video berikut ini

#women for women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading