Open Minded, Ini 5 Zodiak yang Semakin Tua Semakin Berpikiran Terbuka

Febi Anindya Kirana28 Jan 2022, 13:45 WIB
Diperbarui 28 Jan 2022, 13:45 WIB
baju merah topi gaya imut ceria

Fimela.com, Jakarta Akui saja, tidak semua orang bisa berpikiran terbuka terhadap banyak hal di dunia ini. Memiliki pikiran terbuka atau open-minded mungkin suatu hal yang perlu dikembangkan dan dilatih seiring banyaknya perubahan yang terjadi di sekitar kita. Seringkali seberapa open-minded seseorang bisa ditebak berdasarkan zodiaknya. Ini sekian zodiak yang semakin tua semakin berpikiran terbuka.

1. Aquarius

Aquarius muda mungkin cukup idealis, tapi seiring bertambahnya usia ia semakin mengembangkan pikiran fleksibel. Ia zodiak yang mampu menghargai perbedaan dan berpikiran terbuka. Ia tertarik dengan hal-hal baru dan cara berpikir yang berbeda. Ia juga sangat berjiwa bebas. Ia memiliki sudut pandang yang mudah mengikuti perkembangan dunia, dinamis dan tidak membatasi diri dengan keyakinannya sendiri. Aquarius juga tipe orang dewasa yang kemungkinan besar tidak ingin ketinggalan zaman.

2. Gemini

perempuan bahagia mencintai diri sendiri
ilustrasi ceria tertawa/theshots.co/Shutterstock

Gemini sangat ingin tahu banyak hal, dan karena itu juga ia terdorong memiliki pikiran terbuka atas apa saja. Bukannya menghakimi, Gemini akan berusaha memahami seiring bertambahnya usia. Dengan sifat ganda yang melekat pada dirinya sendiri, Gemini secara alami menyadari bahwa akan selalu ada dua sisi dalam segala hal, dan bukan berarti satu dari dua sisi tersebut dianggap buruk atau salah. Ia selalu bisa memahami bahwa terkadang ada dua sisi yang bersandingan, keduanya hanya berbeda.

3. Sagitarius

mandiri bahagia ceria
ilustrasi perempuan single/Dean Drobot/Shutterstock

Sagitarius adalah tipe orang yang sangat berpikiran terbuka, ia memiliki aura ceria, penuh semangat dan "hidup" di dalam jiwanya. Ia tak membiarkan prasangka menutupi penilaiannya yang objektif. Ia suka melihat sesuatu secara jujur dan apa adanya. Sagitarius tidak hanya berwawasan luas, tetapi juga berpikiran sangat positif. Seiring bertambahnya usia, Sagitarius tak melepaskan sifat open-minded tersebut. Ia selalu menilai sisi baik dalam segala hal dan berpikiran liberal namun tetap rasional.

4. Pisces

lucu ceria muda bahagia
ilustrasi perempuan kaget/common human/Shutterstock

Sifat alami Pisces adalah peduli dan berpikiran terbuka. Itu berkat pemikirannya yang kreatif, imajinatif dan artistik. Tidak ada batasan dalam dunia seni dan imajinasi, jadi ia juga menerapkan pikiran terbuka dan sikap fleksibel itu ke dalam dunia nyata. Pisces mampu menghargai perbedaan dan tidak membanding-bandingkan, kecuali membandingkan dirinya dengan orang lain. Pisces memiliki persepsi yang bisa berubah kapan saja, tergantung situasi dan kondisi. Ia juga mampu beradaptasi di mana saja.

5. Libra

kepribadian karakter zodiak
ilustrasi perempuan bahagia/Flower photo created by svetlanasokolova - www.freepik.com

Salah satu hal yang membuat Libra menjadi sosok open-minded adalah kecenderungannya merasa setara dengan siapa saja. Tanpa pikiran terbuka, mustahil ia bisa menghargai perbedaan pendapat, filosofi kehidupan bahkan toleransi rasa dan beragama. Mereka sangat idealis dan berusaha membuat dunia menjadi tempat yang lebih adil. Perbedaan bukan untuk dilihat sebagai kekurangan namun sebagai variasi kehidupan. Libra selalu berusaha untuk menyeimbangkan hal-hal di sekitarnya, tidak menghakimi secara sepihak.

Kamukah salah satu pemilik zodiak yang semakin tua semakin berpikiran terbuka tersebut Sahabat Fimela?

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela