Sukses

Lifestyle

Ahli Feng Shui Sarankan 3 Warna Dekorasi Rumah yang Membawa Energi Positif di Tahun Baru Imlek 2022

Fimela.com, Jakarta Menyambut tahun baru Imlek ada begitu banyak persiapan yang dilakukan. Mulai dari makanan, pakaian, hingga dekorasi rumah yang cantik untuk tamu dan keluarga yang berkunjung.

Menurut ahli Feng Shui, Jenie Kumala Dewi, ada beberapa warna yang sebaiknya diaplikasikan pada dekorasi rumah. Berkolaborasi dengan Dulux, Jenie setidaknya ada unsur warna biru, cokelat, dan merah bata yang akan membawa energi positif menyambut Tahun Macan Air.

Warna-warna ini sendiri muncul dalam jajaran palet warna Bright Skies yang membangkitkan semangat baru dalam menggapai ide-ide besar dan memberikan ketengan di Tahun Macan Air.

“Berdasarkan perhitungan Shio, kami melihat bahwa tahun ini kita perlu kerja keras untuk menghadapi segala tantangan. Lebih dari itu, tahun ini juga butuh lebih banyak pribadi yang penuh kejujuran, dan adil meskipun terdapat beberapa hal yang menguji emosi, membuat resah dan gelisah. Namun, kejujuran dan adil akan membawa ketenangan hati dan pikiran” ungkap Jenie Kumala Dewi sebagai ahli Fengshui.

 

Rekomendasi warna dekorasi rumah dari ahli Feng Shui

Meski perayaan Tahun Baru Imlek masih dalam situasi pandemi, namun, makna dan harapan mencapai keseimbangan hidup harus tetap optimis. Senada dengan hal tersebut dalam mencapai keseimbangan hidup diperlukan unsur warna yang membawa ketenangan hati tetapi menimbulkan gairah, semangat yang sesuai dengan situasi saat ini. Unsur warna Tanah, Logam dan Air dipercaya membawa hoki.

Berikut rekomendasi warna dekorai rumah yang menghadirkan optimisme dan keseimbangan di tahun baru Imlek 2022

1. Warna tanah untuk ketenangan dan kestabilan

Suasana hunian secara umum atau menyeluruh senada dengan elemen tanah yang diambil dari palet dasar coklat creme, khaki, dan mocca. Warna dasar coklat memberikan energi positif berupa keberuntungan bagi pemilik dan penghuni. Dulux hadirkan pilihan warna secara umum yang dapat digunakan di tahun 2022 supaya mendapat kestabilan, serta ketenangan adalah warna Winter’s Silence ( 50YY 49/191), Artichoke leaf (70YY 34/180), Brave ground (10YY 30/106).

 

2. Warna cerah di ruang makan

Ruang makan merupakan salah satu bagian terpenting di dalam rumah. Di ruang ini, Anda berkumpul dan bercengkrama dengan keluarga. Untuk menghadirkan gairah positif, keceriaan dan tetap membawa kestabilan jiwa, elemen warna tanah warna yang sesuai. Dulux hadirkan pilihan warna yang sesuai untuk ruang keluarga melalui palet warna Dulux Rich Blush (29YR 27/355), dan Tierra Del Fuego 60YR 31/368.

 

3. Warna biru dan cokelat di ruang keluarga

Sebagian besar hunian saat ini memiliki peran ruang ganda, seperti ruang keluarga yang menjadi pusat aktivitas selama tren hybrid activity. Untuk menciptakan ketenangan pikiran dan menghindari peningkatan emosi atau adrenalin, kombinasi warna biru dan coklat dari palet Studio dapat memberikan inspirasi kepada Anda. Dulux hadirkan warna yang dapat dipadu-padankan untuk ruang pusat aktivitas lebih berenergi antara lain Mushroom Morning (65Y 71/071), Bright Skies (14BB 55/113), Violet Morning (24RB 66/037) dan Harmony Touch (40RR 57/045).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading