Sukses

Lifestyle

Ratu Elizabeth ungkap Permintaan Jika Ia Meninggal Dunia, Penasara Apa Keinginannya?

Fimela.com, Jakarta Baru-baru ini Ratu Elizabeth II mengungkapkan keinginannya jika ia meninggal dunia. Rupanya, ia ingin Pangeran Charles menggantikannya dan memimpin Inggris. Dikutip dari Reuters, Nantinya Camilla akan diangkat sebagai Permaisuri ketika Pangeran Charles naik tahta menjadi raja menggantikan kedudukan dari Ratu Elizabeth. 

Dalam sebuah surat, ia menginginkan istri Pangeran Charles, Camilla, untuk diangkat sebagai Queen Consort atau permaisuri jika nantinya Charles dilantik sebagai raja. Keinginan itu diungkapkan Elizabeth pada Sabtu dalam sepucuk surat yang ia tulis untuk menandai 70 tahun dirinya bertakhta.

"(Ini) adalah harapan tulus saya bahwa, ketika saatnya tiba, Camilla akan dikenal sebagai Queen Consort saat dia melanjutkan pengabdiannya yang setia," kata Elizabeth. Pernyataan tersebut akan memperkuat posisi Camilla di jantung keluarga kerajaan setelah dia sempat dihakimi sebagai "orang luar".

Pangeran Charles dan Camilla

Dalam hal ini, terlihat jelas jika Ratu Elizabeth membuka kesempatan bagi Camilla meskipun sosoknya sering dianggap penyebab runtuhnya pernikahan Diana dan Charles. Camilla kerap dianggap sebelah mata oleh publik. Padahal di dalam lingkup keluarga kerajaan, Camilla memiliki tempat tersendiri. 

Pernikahan Camilla dan Pangeran Charles di tahun 2005. Camilla menyandanh gelar HRH The Princess Consort. Bukan sebagai Queen Consort. Asumsi dan ragam spekulasi berembus menyatakan jika gelar tersebut hanyalah basa-basi. 

Berharap agar publik bisa menerimanya

Namun dengan kepercayaan dari Ratu Elizabeth, Charles dan Camilla merasa tersentuh dan terhormat atas kesempatan yang diberikan. Bahkan dengan langkah tersebut, Camilla akan semakin diterima di muka publik dan semakin mencerminkan status bangsawan yang diemban oleh Camilla nantinya. 

 

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading