Sukses

Lifestyle

Rekomendasi Material Ramah Lingkungan untuk Menjadikan Rumahmu ala Villa di Bali

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela pasti punya dream house bak Villa di Bali, kan? Seluruh sisi serba estetik dan hangat. Setiap berada di rumah berasa staycation karena sangat indah dipandang. Konsep yang umumnya diusung dengan desain estetik tersebut disebut sustainable lifestyle atau gaya hidup berkelanjutan, lho.

Gaya hidup berkelanjutan atau sustainable lifestyle menurut United Kingdom merupakan gaya hidup yang peduli dan sadar dengan lingkungan dan konsekuensi secara negative dan positif dari pilihan gaya hidup yang dibuat. Umumnya, perabotan maupun barang yang digunakan ramah lingkungan.

Maka dari itulah, mayoritas barang – barang plastic  tereleminasi dengan rotan yang memiliki konsekuensi positif untuk lingkungan. Berikut adalah beberapa rekomendasi perabotan dari rotan agar rumahmu ala villa di Bali

Lampu Gantung

Siapa sangka lampu gantung kini dapat dibuat dengan rotan? Tentu saja dikarenakan rotan yang bersifat fleksibel sehingga mudah untuk dibentuk dan di desain sesuai dengan yang kamu inginkan. Maka dari itulah, saat ini banyak kali model lampu gantung yang berada di pasaran. Selain itu, kelebihan lainnya adalah lampu gantung ini memiliki harga yang tergolong murah ketimbang chandelier yang lain, lho!

Dipan Kasur

Kelebihan rotan lainnya adalah kokoh dan kuat sehingga sangat tepat untuk menjadi bahan baku dipan Kasur. Rotan dapat menahan beban serta tidak mudah rusak. Umumnya dipan Kasur yang terbuat dari rotan cenderung memiliki desain yang unik dan menarik, lho. Selain itu juga rotan tidak berat sehingga mudah untuk digeser atau dipindah. Sangat cocok untuk sahabat fimela yang suka dekorasi ulang  kamar setiap tahunnya.

Storage dan tong Sampah

Terkadang kita menyepelekan pemilihan perabotan seperti storage dan tempat sampah. Biasanya disebabkan sulitnya merawat printilan kecil. Terlebih lagi tempat sampah yang cenderung kotor. Untuk itulah rotan hadir sebagai jawaban atas kegelisahan sahabat fimela, nih. Selain mudah perawatannya, rotan juga memiliki perawatan yang sangat mudah dan tahan di segala cuaca. Sehingga kamu jangan khawatir untuk meletakkannya di halaman atau pun teras rumah.

Bagaimana, sudah siap mengubah rumahmu menjadi ala villa Bali?

 

Ditulis oleh: Pinastika Fatimah

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading