Sukses

Lifestyle

5 Cara Membuktikan Dirimu Bisa Bahagia tanpa Mengikuti Standar Orang Lain

Fimela.com, Jakarta Tiap orang punya cara sendiri untuk bahagia. Masing-masing dari kita punya sudut pandang sendiri soal mendefinisikan kebahagiaan. Kebahagiaan itu bisa bersifat sangat personal. Maka, tak harus selalu memaksakan diri mengikuti standar kehidupan orang lain agar kita bisa bahagia.

Kini, saatnya untuk bahagia dengan cara yang paling nyaman bagi diri kita sendiri. Kita bisa membuktikan diri kita bisa bahagia tanpa harus mengikuti standar orang lain. Pembuktian ini bukan untuk mendapat sanjungan orang lain, melainkan agar kita lebih termotivasi untuk menjalani hidup kita dengan lebih baik lagi.

1. Berani Menerima Diri Seutuhnya

Ada kelebihan dan kekurangan yang kita punya. Tidak semua hal yang kita kerjakan bisa berakhir sempurna. Tak semua hal yang kita upayakan memberi hasil terindah, tetapi itu bukan penghalang kita melakukan hal-hal yang terbaik dalam hidup. Keberanian menerima diri seutuhnya merupakan langkah awal untuk membuktikan kita bisa bahagia dengan cara kita sendiri.

2. Ikut Berbahagia Atas Kebahagiaan Orang Lain

Orang lain bisa bahagia saat mencapai titik tertentu atau berhasil mendapatkan sesuatu. Cobalah untuk ikut berbahagia. Cobalah untuk ikut tersenyum. Tak perlu merasa iri atau cemburu. Toh, kita juga punya standar hidup dan kebahagiaan kita sendiri. Jadi, dengan berbahagia atas kebahagiaan orang lain bisa memudahkan kita untuk berbahagia dengan hidup kita sendiri.

3. Bersyukur dengan Semua yang Serba Cukup

Sudah bersyukur hari ini? Yuk, coba syukuri semua yang sudah ada. Syukuri semua yang sudah serba cukup. Bersyukur akan mengalirkan energi positif dalam diri, dan membuat kita bisa lebih bahagia untuk melangkah ke depan. Bersyukur bahkan bisa melipatgandakan kebahagiaan yang ada di dalam diri.

 

 

4. Membuat Pencapaian Sendiri

Kita tak bisa memenuhi harapan semua orang. Tak bisa membahagiakan semua orang sekaligus. Daripada makin tertekan menghadapi tuntutan atau omongan negatif orang lain, mending fokus membuat pencapaian sendiri. Setiap pencapaian yang berhasil kita buat bisa membuat kita bahagia dan menamba kepuasan batin sendiri.

5. Melakukan Hal Menyenangkan tanpa Menunggu Orang Lain

Tak perlu menunggu orang lain untuk membuatmu bahagia. Tidak setiap saat kita bisa dibuat bahagia oleh orang lain. Bahkan tak bisa selalu menuntut orang lain untuk membuat kita bahagia. Maka dari itu, lakukan hal-hal menyenangkan untuk bisa membuat perasaan kita lebih baik. Kadang kebahagiaan itu bisa didapat dari melakukan hal-hal sederhana untuk diri sendiri.

Semoga kebahagiaan senantiasa meliputi hari-harimu, ya. Yakin saja bahwa semua yang terjadi di hidup ini adalah yang terbaik, dan tugas kita adalah membuat segalanya jadi lebih bermakna.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading