Sukses

Lifestyle

Jelang MotoGP Mandalika, Jokowi Pamer Motor Klasik dan Helm Lokal di Depan Marc Marquez

Fimela.com, Jakarta Presiden Joko Widodo (Jokowi) kedatangan tamu istimewa jelang gelaran MotoGP Mandalika pada pekan ini. Sederet pembalap profesional yang ikut berlaga di MotoGP terlihat menyambangi Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu (16/3/2022).

Dengan mengenakan atribut lengkap, para pembalap ini datang ke Istana Merdeka dan bertemu langsung dengan Presiden Jokowi sebelum memulai parade.

Disambagi sejumlah pembalap profesional, seperti Marc Marquez, Jokowi pun memamerkan motor kesayangannya, Kawasaki W175. Jokowi pun mengajak Marc Marquez untuk melihat langsung motor modifikasi kesayangannya itu di halaman istana.

 

 

Pamer helm produksi lokal

Saat asyik memamerkan motor kesayangannya, sejumlah pembalap dari Moto2, Moto3, ATC, dan MotoGP lainnya turut mendekati motor berwarna hijau hitam itu.

Sembari berbincang dengan para pembalap MotoGP, Jokowi mengenakan outfit yang menjadi andalannya belakangan ini. Yakni, mengenakan baseball jacket G20 yang dipadukan dengan celana training hitam dan sneaker kesayangannya.

 

 

Pamer helm Rp300ribu

Tidak hanya sekadar pamer motor modifikasi, Jokowi pun berfoto dengan pembalap asal Spanyol, Marc Marquez dan pembalap lainnya di depan gedung Istana Merdeka. Dengan gagah, Jokowi menentang helm half face produksi lokal, RVS Helmet, yang diperkirakan seharga Rp300-400ribu. 

Sementara Marc Marquez juga tidak kalah gagah mengenakan atribut lengkap pembalap dan helm full face yang ia kenakan untuk balapan.

Parade MotoGP

Usai mengunjungi Presiden Jokowi di Istana Merdeka, para pembalap ini melakukan parade di sepanjang jalan protokol Jakarta. Parade ini menjadi bagian dari rangkaian kegiatan gelaran MotoGP Mandalika yang akan digelar pada pekan ini.

MotoGP Mandalika sendiri akan berlangsung selama tiga hari, pada 18-20 Maret 2022. Indonesia come back menjadi tuan rumah balapan grandprix setelah terakhir diselenggarakan pada 1997 di Sirkuit Sentul.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading