Sukses

Lifestyle

Padatnya Kegiatan Moms dari Sahur Sampai Berbuka, Ini Tips agar Ramadan Tetap Ceria bersama Keluarga

Fimela.com, Jakarta Ramadan yang dinantikan keluarga akhirnya tiba. Suasana puasa dan Lebaran memang selalu dirindukan bagi umat Muslim yang merayakan, karena di momen inilah kamu bisa menikmati waktu beribadah bersama keluarga yang berkualitas hingga Hari Kemenangan tiba.

Namun, nggak bisa dipungkiri kalau Ramadan juga memberikan tantangan tersendiri bagi para Moms. Padatnya kesibukan dari sahur hingga berbuka yang seringnya non-stop membuat para Moms jadi kewalahan sendiri. Gimana sih biar Ramadan tetap ceria dan bebas drama bersama keluarga?

Seimbangkan Waktu antara Pekerjaan Rumah dan Keluarga

Padatnya kegiatan sehari-hari, mulai dari bersih-bersih rumah, mendampingi Si Kecil mengerjakan tugas sekolah, hingga masak persiapan berbuka sering membuat Moms sering kewalahan sendiri. Manajemen waktu jadi hal yang penting agar seluruh pekerjaan bisa diselesaikan tepat waktu.

Buatlah jadwal pekerjaan mana yang perlu diselesaikan dan mana yang bisa ditunda. Jangan segan untuk meminta bantuan pasangan saat mulai kelelahan. Sempatkan juga menikmati waktu bersama keluarga untuk mempererat bonding. Dengan pembagian waktu yang seimbang bisa menghindari kamu dari banyak drama nggak perlu.

Buat Manajemen Pekerjaan Rumah Lebih Praktis

Sering nggak sih merasa stres sendiri saat melihat pekerjaan rumah yang seakan nggak ada habisnya? Kalau ini yang terjadi, tandanya kamu perlu membuat manajemen pekerjaan rumah yang lebih praktis. Misalnya saja menyetrika yang menjadi salah satu aktivitas yang banyak memakan waktu dan tenaga. Para Moms biasanya menghabiskan waktu berjam-jam demi perjuangan menyelesaikan tumpukan pakaian untuk disetrika. Nggak cuma waktu yang terbuang, tapi energi juga habis untuk menyelesaikan pekerjaan lainnya.

Yuk, saatnya bikin momen menyetrika lebih effortless dan hemat waktu dengan beralih ke Philips Setrika Uap GC1424 yang jelas bisa rapi sekali gosok! Berbagai keunggulan hadir dalam teknologi canggih yang dihadirkan oleh Philips dalam setrika uap yang satu ini. Bikin menyetrika jadi lebih cepat, Moms pun bisa beralih ke pekerjaan lainnya agar bisa selesai tepat waktu. Misalnya saja teknologi uap optimal yang dapat menghilangkan kusut pada pakaian dengan lebih cepat. Nggak perlu digosok berulang kali karena bisa langsung rapi dalam sekali gosok saja.

Keunggulan lain yang hadir dari Philips Setrika Uap GC1424 adalah tapak setrika non-stick (anti lengket) yang dapat meluncur lebih mudah di semua jenis pakaian. Sekarang nggak perlu lagi cemas setrika bisa merusak pakaian kesayangan karena dengan Philips Setrika Uap GC1424, karena aman untuk semua jenis pakaian. Selain itu, teknologi uap yang dimiliki dapat menghasilkan panas yang pas sehingga pakaian jadi lebih higienis.  

Wah, bisa kebayang dong Ramadan yang lebih ceria dan bebas drama kalau bisa menyetrika lebih cepat? Segera ganti setrika di rumah dengan Philips Setrika Uap GC1424, yuk! Yuk, buruan kunjungi official e-commerce Philips di sini untuk beli langsung produknya!

Bikin Momen Ngabuburit Ceria untuk Melepas Stres

Jika sudah berhasil melakukan manajemen waktu dan pekerjaan dengan baik, pekerjaan rumah bisa selesai dengan lebih cepat. Moms pun bisa mengalokasikan waktu untuk kegiatan seru lainnya. Misalnya membuat momen ngabuburit yang ceria bersama keluarga untuk melepas stres. Moms bisa manfaatkan untuk olahraga ringan agar keluarga tetap fit, bikin konten TikTok yang lagi populer bersama buah hati tercinta, atau bermain board game yang seru bersama keluarga.

Sempatkan Me Time dengan Melakukan Kegiatan yang Disukai

Moms yang bahagia adalah kunci keluarga yang ceria. Aktivitas yang padat dari sahur hingga berbuka memang rentan bikin Moms merasa stres. Jadi, penting untuk menyempatkan diri melakukan me time lewat kegiatan yang disukai.

Di momen saat anak-anak sudah tertidur, Moms bisa menyempatkan diri untuk menulis jurnal harian yang dapat menjadi cara untuk melepaskan stres, mendengarkan musik yang memberikan efek relaksasi, atau membaca buku favorit.

Dengan menyeimbangkan waktu antara mengurus pekerjaan, rumah, dan melakukan berbagai hal yang menyenangkan bersama keluarga, Moms bisa melalui Ramadan yang ceria dan bebas drama bersama keluarga. Selamat menjalani ibadah puasa ya!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading