Curhat Permasalahan Dapur yang Sering Dialami Saat Ramadan Tiba, Ternyata Solusinya Praktis Banget

Jeffreydien Pungkas Winanda08 Apr 2022, 10:27 WIB
Diperbarui 08 Apr 2022, 10:27 WIB
Curhat Permasalahan Dapur yang Sering Dialami Saat Ramadan Tiba, Ternyata Solusinya Praktis Banget

Fimela.com, Jakarta Ramadan yang dinantikan akhirnya tiba juga. Euforianya pasti sudah terasa di keluarga Indonesia yang merayakan momen istimewa tersebut.

Berbagai persiapan pasti sudah dilakukan, misalnya bikin list menu sahur dan berbuka yang bisa membuat keluarga makin semangat menjalani ibadah selama sebulan penuh. Namun, ada aja nih permasalahan dapur yang dialami para ibu di rumah.

Seperti apa curhatnya? Ternyata solusinya praktis banget!

Masak Menu Sahur dan Berbuka Terpisah Bikin Peralatan Menumpuk

Curhat Permasalahan Dapur yang Sering Dialami Saat Ramadan Tiba, Ternyata Solusinya Praktis Banget (1)
(c) Shutterstock

Momen buka puasa dan sahur akan menjadi lebih berkesan dengan beragam menu makanan yang disukai seluruh anggota keluarga. Nggak heran, menu sahur dan buka puasa bisa berbeda-beda.

Namun, masak menu sahur dan berbuka secara terpisah bikin peralatan yang mayoritas berbahan plastik jadi menumpuk di dapur. Jika dibiarkan, cucian menumpuk tentu saja akan semakin sulit dicuci bahkan aromanya juga masih menempel lho.

Jika sudah begini, solusinya adalah dibersihkan dengan sabun cuci piring yang efektif bersihkan lemak serta bau membandel yang sering menempel di peralatan masak.

Sisa Lemak saat Memasak Menu Buka Puasa dan Sahur Jadi Membandel

Beragam rekomendasi menu buka puasa dan sahur dari anggota keluarga sudah mulai memenuhi wish list. Beragam menu mantap untuk berbuka puasa seperti kolak pisang, semur bola daging, pasti sulit ditolak. Ditambah lagi pilihan menu seperti tumis brokoli seafood dan telur balado juga bakal membuat sahur menjadi penuh semangat.

Sahur dan berbuka puasa dengan menu favorit di atas memang menyenangkan, namun bagi sang ibu ini bisa menjadi PR tersendiri. Bukan tanpa alasan, beragam menu di atas bikin peralatan makanan jadi penuh lemak.

Meski begitu, bukan berarti situasi seperti ini nggak ada solusinya lho. Mencuci piring dengan campuran sereh dan jeruk nipis bisa menghilangkan bau menyengat seperti bawang, terasi, amis ikan menjadi hilang.

Bau Membandel dari Peralatan Masak Berbahan Plastik

Curhat Permasalahan Dapur yang Sering Dialami Saat Ramadan Tiba, Ternyata Solusinya Praktis Banget (2)
(c) Shutterstock

Pernahkah moms menyadari jika perabotan masak berbahan plastik bisa menimbulkan bau tak sedap setelah digunakan? Aroma bawaan dari perabot berbahan plastik memang bisa mengganggu menyamarkan wangi sedap dari makanan yang diolah. Terlebih jika perabot tersebut digunakan untuk menyimpan makanan yang beraroma kuat.

Kombinasi aroma kuat dengan bau khas plastik tentunya bisa membuat selera makan jadi berkurang. Aromanya memang mengganggu, tapi bukan berarti nggak bisa dihilangkan loh.

Pastikan untuk mencucinya dengan sereh yang efektif menghilangkan kuman dan bakteri sekaligus mengandung minyak atsiri yang membuat permukaan perabot tetap lembut.

Kerak pada Peralatan Masak Nggak Hilang Meski Telah Dicuci

Curhat Permasalahan Dapur yang Sering Dialami Saat Ramadan Tiba, Ternyata Solusinya Praktis Banget (3)
(c) Shutterstock

Sudah dicuci berkali-kali, kerak makanan belum hilang juga. Masih sering merasakan dilema yang sama? Solusinya ada pada jeruk nipis yang mampu mengangkat lemak sisa lemak bahkan yang berkerak sekalipun.

Jangan sampai Ramadanmu jadi penuh dilema karena harus berurusan dengan peralatan masak dan makan yang bau dan berlemak. Solusinya praktis banget lho, saatnya gunakan Ekonomi Power Liquid Anti Bau ekonomi yang memiliki formula double action perpaduan dari Sereh & jeruk nipis.

Curhat Permasalahan Dapur yang Sering Dialami Saat Ramadan Tiba, Ternyata Solusinya Praktis Banget akhir
(c) Ekonomi Power Liquid

Ekonomi Power Liquid Anti Bau 5x lebih cepat bersihkan lemak. Bukan tanpa alasan, 1 tetes Ekonomi Power Liquid setara dengan 5 tetes cairan pencuci lainnya sehingga lebih konsentrat.

Selain itu,Ekonomi Power Liquid Anti Bau yang mengandung Sereh dan Jeruk Nipis memiliki double action yang mampu menghilangkan bau membandel seperti bawang, terasi, amis ikan, dan lainnya. Tak perlu khawatir tangan jadi nggak nyaman setelah mencuci piring, sebab Ekonomi Power Liquid Anti Bau juga mengandung minyak atsiri yang menjaga kelembapan tangan.

Sekarang sudah tahu kan rahasia perabot masak yang bersih meski harus masak berulang kali untuk sahur dan buka puasa? Selalu sediakan Ekonomi Power Liquid Anti Bau Sereh dan Jeruk Nipis ya Sahabat Fimela!

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela