Sukses

Lifestyle

Seru, Hublot dan Takashi Murakami Persembahkan 2 karya Digital NFT

Fimela.com, Jakarta Token Non-Fungible atau NFT kini telah menjadi tren yang dimanfaatkan untuk para seniman menjual karyanya dan untuk pembeli akan mendapatkan karya yang unik atau langka. Sebab, NFT sendiri adalah sebuah karya digital berupa gambar, teks, video, musik, dan gif yang bisa diperjualbelikan dengan dukungan teknologi Blockchain.

Bertepatan dengan pameran dagang internasional, Watches & Wonders, Hublot dan Takashi Murakami mendobrak batas-batas ekspresi artistik dengan menghadirkan dua karya digital NFT yang terinspirasi dari kolaborasi Hublot dan Takashi Murakami lalu.

Ini terinspirasi oleh Hublot Classic Fusion Takashi Murakami All Black dan Classic Fusion Takashi Murakami Sapphire Rainbow, dua jam tangan pertama yang diluncurkan bersama oleh pembuat jam Swiss dan seniman besar Jepang pada tahun 2021. Kedua edisi terbatas ini terdiri dari 200 dan 100 buah terjual keluar hanya dalam beberapa hari.

 

Antusiasme Takashi Murakami dan CEO Hublot untuk menyambut dua karya digital pertama mereka.

Ricardo Guadalupe, CEO dari Hublot menyampaikan kegembiraannya dalam meluncurkan dua karya digital NFT pertama mereka.

“Kolaborasi kami dengan Takashi Murakami telah membawa kami ke seni digital, bidang ekspresi di mana Hublot telah menjadi pelopor di planet pembuatan jam. Mulai sekarang, NFT akan menjadi bagian integral dari dunia artistik 'Hublot mencintai seni' kami,” ungkapnya.

Takashi Murakami juga menyampaikan antusiasnya dalam menyambut kolaborasi artistik miliknya bersama Hublot.

“Melanjutkan kolaborasi artistik saya dengan Hublot dengan menggunakan bentuk ekspresi artistik baru seperti NFT tampaknya merupakan cara alami untuk mengembangkan hubungan kami. Dengan melihat ke depan,” ucap Takashi, seniman terkenal asal Jepang.

Diluncurkan pada Mei 2022

Fase baru dalam kolaborasi artistik yang dikembangkan dengan Takashi Murakami ini dalam bentuk dua NFT statis yang menampilkan bunga yang tersenyum dengan senyum nakalnya, tema ikonik dari karya Murakami dan gerakan artistik Superflat-nya.

NFT pertama berdasarkan versi All Black, adalah edisi terbatas 216, sedangkan yang kedua, yang akan menciptakan warna dari versi Sapphire Rainbow yang sangat eksklusif, akan menjadi edisi terbatas 108.

Karya digital NFT ini terutama ditujukan untuk pemilik saat ini dari dua jam tangan edisi terbatas ini, kepada siapa jam tangan tersebut akan ditawarkan dalam kondisi tertentu dijelaskan pada website Hublot.com. Pemilik jam tangan saat ini akan secara aktif mengklaim NFT mulai 1 April 2022 dan paling lambat 25 April 2022. Jika mereka mengklaim dan menginginkannya, pemilik jam tangan ini dapat menerima NFT gratis di dompet elektronik.

Pada bulan Mei, Hublot kemudian akan membuka halaman di pasar token non-fungible yang terdesentralisasi, di mana pemiliknya dapat bertukar NFT mereka. Peluncuran NFT Hublot Classic Fusion Takashi Murakami akan didukung oleh kampanye promosi yang sangat artistik, berdasarkan prinsip-prinsip pemasaran gerilya. Setelah dipresentasikan di Watches & Wonders, pameran pembuatan jam di Jenewa, poster akan dipasang secara rahasia di London dan New York dan proyeksi cahaya raksasa akan menerangi bangunan ikonik.

NFT ini dalam jumlah terbatas akan tersedia untuk umum pada Mei 2022.

*Reporter: Jeihan Lutfiah Zahrani Yusuf

#Women For Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading