Sukses

Lifestyle

Menyambung Silaturahmi, Cara Terindah Menjaga Keharmonisan Bersama

Fimela.com, Jakarta Momen Lebaran atau Hari Raya Idul Fitri kerap menjadi momen penting untuk menyambung tali silaturahmi. Saling memaafkan dan kembali menjalin hubungan baik dengan orang-orang terdekat. Bahkan bisa meningkatkan kehangatan dan keharmonisan hubungan yang ada.

Menyangkut kebaikan silaturahmi, Rasul SAW bersabada, "Siapa yang senang diperluas rezekinya dan diperpanjang umurnya, maka hendaklah dia bersilaturahmi." (HR. Bukhari dan Muslim). Mengutip buku Kosakata Keagamaan, perpanjangan usia itu dapat dipahami bukan saja dalam arti kelanjutan nama baik setelah kematian, atau keberkahan hari-hari keberadaan di pentas bumi ini melalui keberhasilan memanfaatkan waktu sebaik mungkin, tetapi juga penambahan bilangan hari-hari keberadaan di pentas bumi ini.

 

Silaturahmi Menghasilkan Hubungan yang Harmonis

Saat bersilaturahmi, rezeki kita pun bisa bertambah. Dalam arti perolehan rezeki bukan sekadar keberkahannya tetapi juga perolehan dan penambahannya secara material.

Silaturahmi bisa menghasilkan dan menguatkan hubungan yang harmonis. Saat hubungan harmonis sudah terjalin, akan ada lebih banyak peluang kerja sama yang terbentuk. Di situasi tersebut, bisa mengundang rezeki baik rezeki spiritual maupun rezeki material.

Silaturahmi dapat mengisyaratkan keharmonisan hubungan dan kekuatan. Bisa mencairkan sesuatu yang beku. Serta dapat menjadi penghangat yang dingin. Ada ikatan yang kembali tersambung. Hubungan antar sesama manusia pun jadi lebih baik lagi.

Semoga kita semua bisa senantiasa menjaga dan menguatkan ikatan silaturhmi yang sudah ada. Baik ikatan dengan keluarga, pasangan, pertemanan, persahabatan, dan masyarakat di sekitar kita.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading