5 Cara agar Aura Cantikmu Terpancar Lebih Kuat Lagi

Endah Wijayanti08 Mei 2022, 10:15 WIB
Diperbarui 08 Mei 2022, 10:15 WIB
perempuan dan ceria

Fimela.com, Jakarta Kecantikan tak sebatas penampilan fisik atau standar tertentu. Lebih dari itu, kecantikan bisa terpancar melalui aura tertentu yang dimiliki seseorang. Inner beauty atau kecantikan dari dalam memiliki pengaruh besar terhadap pembawaan atau karakter seseorang.

Mengutip laman TheHealty, aura cantik dari dalam (inner glow) yang bisa membuat kita merasa nyaman dan menghangatkan orang di sekitar kita bisa diperkuat. Ada banyak cara yang bisa dilakukan. Di antaranya adalah melalui lima hal sederhana ini.

 

1. Berdiri dengan Postur Tegak

perempuan ceria
ilustrasi./AnemStyle/Shutterstock

Postur tubuh kita bisa memengaruhi pembawaan hingga perasaan kita. Berdiri dengan postur tegak bisa membuat kita tampak lebih tinggi. Tak hanya itu saja, kita bisa merasa lebih percaya diri. Postur tubuh yang tegak dapat meningkatkan pancaran rasa percaya diri dan tegas dari diri kita.

2. Lebih Banyak Tertawa

perempuan bahagia
ilustrasi./GaudiLab/Shutterstock

Humor bisa mengurangi rasa tertekan. Tertawa bisa mengurangi risiko terkena serangan jantung sebanyak 40% dan membantu tubuh mengolah gula darah lebih baik lagi. Memperbanyak tawa akan membuat diri lebih nyaman, dan ini bisa membuat kita merasa lebih bahagia sehingga aura cantik bisa terpancar lebih kuat lagi.

 

3. Menikmati Momen Saat Ini

santai bebas semangat ceria
ilustrasi./Art_Photo/Shutterstock

Coba ambil jeda sejenak saat ini. Lalu nikmati momen yang hadir saat ini. Semua yang bisa dilihat, dicium, dan dirasakan, resapi itu semua. Saat kita sudah bisa menerima masa lalu dan mengambil pelajaran darinya, lalu tak terlalu mencemaskan masa depan, kita akan merasakan rasa bahagia yang begitu hangat.

4. Berbuat Baik

tersenyum ceria
ilustrasi./Love Solutions/Shutterstock

Perbanyak kebaikan atau berbuatlah lebih banyak hal baik. Lebih banyak berbagi akan membuat kita merasa lebih berarti. Kebahagiaan ini bisa membuat kita lebih positif dalam memandang hidup, dan aura positif bisa lebih terpancar lagi. Bergabung dalam kegiatan sukarelawan, terlibat dalam proyek-proyek sosial, dan banyak lagi bisa dilakukan untuk membuat kita lebih banyak bersyukur.

 

5. Menjaga Pola Hidup Sehat

perempuan tersenyum berpikir
ilustrasi./Teerawit Chankowet/Shutterstock

Merawat diri dengan baik sangat penting dilakukan untuk bisa memperkuat pancaran aura cantik kita dari dalam. Saat tubuh dan pikiran kita terawat dengan baik melalui kebiasaan-kebiasaan sehat yang seimbang, maka kecantikan dari dalam bisa terpancar dengan sendirinya. Merawat diri juga merupakan salah satu bentuk menyayangi diri sendiri. Begitu kita sudah cukup menyayangi diri, maka kecantikan alami akan terpancar dengan sendirinya.

Kalau Sahabat Fimela sendiri, apakah punya tips atau cara lain untuk meningkatkan aura cantik alami? Yang tak kalah penting adalah kita perlu menjalani hidup dengan lebih banyak rasa syukur supaya bisa bahagia lahir batin.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela