Sukses

Lifestyle

5 Bahan Makanan yang Sebaiknya Tidak Disimpan di Kulkas

Fimela.com, Jakarta Menyimpan bahan makanan di kulkas akan membuat makanan tahan lama atau lebih awet. Makanan yang disimpan di kulkas juga akan tampak lebih segar. Namun Sahabat Fimela, tidak semua bahan makanan bisa disimpan di kulkas. Ada beberapa makanan yang sebaiknya justru tidak disimpan di kulkas. Kenapa demikian? 

Melansir dari laman cnet.com, beberapa makanan justru tidak akan baik kualitasnya setelah disimpan di kulkas. Beberapa makanan bahkan bisa menimbulkan adanya zat berbahay jika disimpan di dalam kulkas dalam waktu yang lama. Kira-kira makanan apa saja yang sebaiknya tidak disimpan di kulkas?

Kentang

Makanan pertama yang sebaiknya tidak disimpan di kulkas adalah kentang. Kentang yang disimpan di kulkas bisa membuat zat pati di dalamnya berubah menjadi zat gula. Kentang yang disimpan di kulkas dan lembab juga berpotensi bertunas.  Padahal, kentang yang sudah bertunas tidak baik untuk kesehatan. Kentang sebaiknya disimpan di tempat suhu ruang. 

Bawang Putih

Bawang putih juga menjadi bahan makanan yang sebaiknya tidak disimpan di kulkas. Bawang putih yang disimpan di kulkas bisa lebih cepat bertunas. Tak hanya bertunas, bawang putih yang disimpan di kulkas juga rentan berjamur dan berubah warna maupun teksturnya.

Madu

Madu yang disimpan di kulkas rentan membeku. Jika madu sudah membeku, ini sulit dituang atau dikonsumsi. Sebaiknya madu disimpan di tempat suhu ruang yang tidak terlalu panas namun juga tidak terlalu dingin.

Roti

Roti juga merupakan makanan yang sebaiknya tidak disimpan di kulkas. Roti yang disimpan di kulkas justru akan lebih mudah basi dana beku. Tekstur roti pun tak akan seenak saat baru dimasak atau disimpan di suhu ruang.

Bubuk dan Biji Kopi

Bubuk dan biji kopi sebaiknya juga tidak disimpan di kulkas. Bubuk dan biji kopi bersifat menyerap aroma bahan makanan lain di dalam kulkas. Ketika kopi disimpan di kulkas, aroma serta rasanya bisa mengalami penurunan kualitas. 

Itulah beberapa bahan makanan yang sebaiknya tidak disimpan di kulkas. Selain makanan di atas, makanan lain yang sebaiknya juga tak disimpan di kulkas antara lain bawang merah, rempah-rempah, buah melon dan buah semangka yang masih utuh. Semoga informasi ini bermanfaat. 

#WomenForWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading