Sukses

Lifestyle

5 Cara Kuatkan Diri Lagi setelah Mengalami Hari Buruk

Fimela.com, Jakarta Dalam hidup ini, kadang kita dihadapkan pada situasi yang tidak menyenangkan. Selain ada hari-hari yang menyenangkan, ada juga hari-hari buruk dan tidak menyenangkan. Menghadapi hari buruk bisa membuat kita kehilangan semangat hidup.

Setelah mengalami hari buruk atau ketika sedang mengalami hari buruk, menguatkan diri menjadi hal penting yang perlu kita lakukan. Agar kita bisa kembali bersemangat menjalani hari-hari baru ke depannya, kita perlu berusaha bangkit sesuai kemampuan kita.

 

 

1. Ingat bahwa Ini Cuma Hari Buruk

Pahami lagi bahwa ini "cuma" hari buruk. Maksudnya adalah hari buruk ini cuma bagian dari kehidupan kita, bukan keseluruhan hidup kita. Hari buruk pasti berlalu. Fase ini cuma sementara, bukan selamanya. Jadi, kalau pun bersedih tak perlu sampai berlarut-larut.

 

2. Lakukan Hal yang Bikin Hati Nyaman

Kalau makan enak bisa membuat perasaan lebih baik, segera saja nikmati makanan favoritmu. Kalau berolahraga bisa membuat suasana hati lebih baik, lakukan saja. Setelah mengalami hari buruk, kita perlu meluangkan lebih banyak waktu untuk diri sendiri. Sebab prioritas utama saat ini adalah kenyamanan diri.

3. Telan Pil Pahit yang Ada

Maksudnya adalah ketika ada hal buruk yang tak bisa dihindari terjadi dalam keseharianmu, maka terima saja apa adanya. Tidak semua situasi bisa kita hindari. Kalau memang ada pil pahit yang harus ditelan, maka telan saja. Namanya juga hidup, beginilah adanya. Kadang ada pelangi, kadang ada mendung dan badai.

 

4. Curahkan Isi Hati dan Perasaan

Kalau ingin curhat kepada seseorang untuk meringankan hati dan perasaan, lakukan saja. Menulis jurnal atau buku harian pun bisa cukup membantu menguraikan masalah dan membuat perasaan lebih baik. Kalau ada hal-hal yang mengganjal dan tidak nyaman karena hari yang buruk, silakan curahkan lebih dulu.

5. Berterima Kasih pada Diri Sendiri

Berterima kasihlah pada diri sendiri yang sudah bertahan melewati hari buruk. Ini bukan hari yang mudah untukmu, tapi kamu berusaha untuk bisa tetap bertahan menghadapinya. Berterima kasihlah pada semua keberanian dan upaya terbaik yang kamu kerahkan untuk bisa berusaha baik-baik saja hingga detik ini.

Ada hari buruk, yakinlah pasti ada hari-hari yang lebih baik yang siap menyambutmu. Semoga ke depannya kita bisa menjalani hidup kita dengan hati yang lebih kuat dan tegar lagi.

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading