5 Bukti Dirimu Bisa Sukses meski Hidup Saat Ini Belum Stabil

Endah Wijayanti08 Mei 2022, 16:15 WIB
Diperbarui 08 Mei 2022, 16:15 WIB
surat ayah dan membuat bapak bangga

Fimela.com, Jakarta Menjalani kehidupan sama artinya menjalani perjalanan yang sangat panjang. Dalam perjalanannya, kita akan dihadapkan banyak banyak tantangan dan lika-liku. Bahkan ada banyak fase kehidupan yang akan kita lalui. Salah satunya adalah fase ketika kita merasa ingin menyerah karena hidup yang masih belum stabil.

Meski hidup saat ini belum stabil, kamu tetap punya peluang untuk menjadi pribadi yang sukses. Bahkan bisa jadi sebenarnya kamu punya potensi untuk menjadi sukses. Mari kita cek lagi, apakah kamu memiliki atau punya karakter berikut ini? Jika iya, maka kamu punya peluang untuk menjadi pribadi yang bersinar di masa depan.

 

1. Memiliki Tujuan Spesifik dan Jelas

surat ayah dan berjauhan
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com

Mengutip laman Entrepreneur, orang sukses punya target yang jelas. Bukan sekadar target "ingin kaya" tapi lebih spesifik seperti "punya rumah sendiri dalam kurun waktu lima tahun". Hidup yang belum stabil saat ini bisa jadi karena kamu sedang berjuang. Sehingga masih ada banyak hal yang perlu diperbaiki untuk mencapai target tersebut.

2. Punya Semangat yang Kuat

surat ayah dan tanpa hadirmu
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com

Ada semangat yang kuat dalam dirimu. Bukan sekadar bersemangat dalam kata-kata, tetapi juga dalam tindakan dan pekerjaan. Ada kemampuan dan kelebihan yang senantiasa kamu optimalkan untuk menghadirkan manfaat dan kebaikan. Semangat ini menjadi modal awal untuk bisa meraih kesuksesan yang diimpikan.

3. Memiliki Bidang yang Ditekuni dengan Serius

surat ayah dan belajar memaafkan
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com

Boleh saja mencoba-coba banyak hal, tetapi ada baiknya punya bidang tertentu untuk ditekuni dengan serius. Punya sebuah keahlian bisa menjadi modal penting untuk membangun karier atau pekerjaan. Selain itu, dengan menekuni suatu bidang, kamu pun akan senantiasa terdorong untuk belajar hal-hal baru.

 

4. Disiplin Mengatur Waktu dan Prioritas

surat ayah dan sosok ideal
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com

Sukses membutuhkan konsistensi. Untuk bisa konsisten, kamu harus disiplin. Bisa mengatur waktu dan prioritas hidup menjadi awal untuk meraih jalan suksesmu sendiri. Banyak orang terkenal dan sukses yang punya rutinitas atau kebiasaan disiplin menjalani kesehariannya yang produktif. Sebab untuk bisa sukses tidak bisa semudah membalikkan telapak tangan.

5. Bertanggung Jawab atas Pilihan Hidup

surat ayah dan titip rindu
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com

Apa pun pilihan hidup yang kamu ambil, kamu mempertanggungjawabkannya dengan kesadaran penuh. Kamu bertanggung jawab atas hal-hal yang kamu ambil dan pilih. Tidak mudah lepas dari tanggung jawab dan tidak lari dari masalah. Sehingga kamu tidak menyia-nyiakan waktu dan kesempatan yang ada untuk hal-hal yang tak berguna.

Semoga apa pun cita-cita atau keinginanmu di masa depan bisa terwujud. Jika lelah, beristirahatlah tapi setelah itu teruslah melangkah ke depan.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela