Sukses

Lifestyle

Apa Arti Zodiak Capricorn? Kenali Artinya di Sini

Fimela.com, Jakarta Setiap zodiak memiliki sejarah tersendiri mengenai nama yang dimiliki, pembagian elemen, lambang atau simbol hingga alasan mengapa setiap zodiak dinamakan sedemikian rupa. Itu juga berlaku untuk zodiak Capricorn.

Di luar sana mungkin ada orang yang bertanya, apa arti zodiak Capricorn? Untuk menjawab pertanyaan ini, ketahui dulu bahwa zodiak Capricorn merupakan tanda zodiak urutan ke sepuluh dari dua belas zodiak dan orang yang terlahir dengan zodiak ini umumnya memiliki tanggal lahir antara 22 Desember-19 Januari.

Capricorn berarti kambing bertanduk

Dilansir dari Dictionary, Capricorn adalah nama rasi bintang yang susunannya dianggap menyerupai kambing. Lalu dari mana kata Capricorn berasal? Diperkirakan kata 'Capricorn' dalam bahasa Inggris ditemukan pada akhir 1300-an.

Sedangkan kata 'Capricorn' sebenarnya berasal dari bahasa Latin 'Capricornus', yang berarti kambing bertanduk. Dalam perjalanannya, Capricorn juga diadopsi menjadi nama salah satu zodiak dalam astrologi. Itulah alasan mengapa simbol atau lambang zodiak Capricorn ditunjukkan dengan Goat atau kambing bertanduk.

 

Capricorn adalah makhluk mitologi

Sedangkan dilansir dari Allure, Capricorn dilambangkan dengan kambing laut, makhluk mitologi Yunani dengan tubuh kambing dan ekor ikan. Pemilihan ini ada kaitannya dengan kemampuan karakter Capricorn yang terampil dalam menavigasi kemampuan fisik dan alam emosional. Sifat atau karakter alami yang lekat dengan zodiak Capricorn adalah kreativitas, pekerja keras dan kepercayaan diri yang tinggi.

Jadi, jika ada yang bertanya apa arti zodiak Capricorn? Kita bisa menarik kesipulan bahwa arti zodiak Capricorn adalah nama rasi bintang dengan bentuk kambing bertanduk yang memiliki sifat percaya diri, kreatif dan pekerja keras.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading