Rahasia Citra Kirana Miliki Rambut Berhijab yang Tetap Sehat Walau Aktif Berolahraga

Iwan Tantomi26 Apr 2022, 16:39 WIB
Diperbarui 26 Apr 2022, 16:44 WIB
Rahasia Citra Kirana Miliki Rambut Berhijab yang Tetap Sehat Walau Aktif Berolahraga

Fimela.com, Jakarta Menjaga kebugaran tubuh memang wajib dilakukan oleh siapa saja. Apalagi buat profesi yang membutuhkan tubuh yang fit, seperti pesinetron. Hal inilah yang dilakukan oleh Citra Kirana. Bukan saja dipuji karena kecantikannya, ibu Keene Atharrazka Aditya ini juga selalu tampil prima dalam beragam kesempatan.

Uniknya, meski memutuskan berhijab sejak 2019 silam, perempuan yang akrab dipanggil Ciki ini tak mengurangi kegiatannya sedikit pun. Selain menjadi istri dan ibu, Ciki juga aktif berkegiatan seharian, seperti mengurus bisnis di luar rumah hingga rutin berolahraga, seperti Pundfit yang tengah digemarinya saban hari.

Padahal rambut berhijab biasanya lebih mudah berkeringat. Tak jarang kulit kepala berminyak, berketombe hingga rambut rontok dialami. Rambut juga mudah patah, karena bergesekan dengan hijab yang dipakai. Namun, hal tersebut tak sampai dialami Ciki, karena ia menerapkan perawatan ekstra.

Penasaran seperti apa kiat yang dilakukannya untuk menjaga rambut berhijab tetap sehat walau aktif berkegiatan dan berolahraga setiap hari? Berikut rahasianya!

Tak Lupa Mengikat Rambut dengan Benar

Hal pertama yang dilakukan Ciki untuk menjaga rambutnya tetap terjaga baik saat berkegiatan maupun berolahraga seharian adalah ia tak lupa mengikat rambut dengan benar.

Hindari mengikat rambut terlalu ketat maupun terlalu tinggi. Biar ikat rambut tak mudah copot, pakailah dalaman atau ciput. Terlebih penggunaan ciput ini bisa bikin rambut tetap bisa bernapas, lantaran memberikan ruang buat rambut berhijab.

Jangan Lupa Mengeringkan Rambut Secara Menyeluruh

Biasakan untuk tak buru-buru menggunakan hijab saat rambut masih basah. Sebaliknya, keringkan secara menyeluruh menggunakan hair dryer. Ketika rambut kering betul, maka lebih mudah diikat. Jadi, berolahraga atau berkegiatan tetap nyaman sambil berhijab sekaligus menjauhkan rambut dari kerusakan.

Berikan Waktu Buat Rambut untuk Beristirahat

Tak kalah penting, berikan waktu juga buat rambut untuk beristirahat. Langkahnya bisa dilakukan dengan membiarkan rambut tergerai atau diikat longgar sesekali. Selain itu, sisirlah rambut secara perlahan sebelum diikat maupun sebelum tidur. Cara tersebut bisa membuat rambut bisa mendapatkan waktu beristirahat yang cukup.

Menggunakan Sampo yang Tepat

Tak kalah penting, gunakan sampo yang tepat untuk perawatan rambut perempuan berhijab, terutama yang aktif berkegiatan maupun olahraga. Kamu bisa mengandalkan sampo Zinc Hijab Active Perawatan Rambut Rontok maupun Zinc Hijab Active Perawatan Rambut Hitam. Kedua produk tersebut mengandung formula complex Zinc PT-O yang dapat melawan ketombe.

Di dalamnya juga terkandung teknologi Deo Active Scalp yang dapat membantu melawan kuman penyebab bau akibat kulit kepala yang lembap. Hal ini bikin produk sampo Zinc Hijab Active series ini cocok dipakai oleh para perempuan berhijab Indonesia khususnya yang aktif berkegiatan setiap harinya, layaknya Citra Kirana. Kamu bisa mendapatkan informasi lengkapnya di sini.

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela