Sukses

Lifestyle

4 Penyebab LCD Bergaris Pada Laptop yang Bikin Frustasi

Fimela.com, Jakarta Laptop merupakan salah satu alat elektronik yang terbilang kuat dan menggabungkan banyak unit sistem, monitor, dan beberapa kabel bersama-sama dalam satu perangkat. Tidak ada salahnya banyak orang yang menggunakan laptop sebagai salah satu alat elektronik untuk mengerjakan pekerjaan.

Selain memiliki body yang ringan dan kecil laptop sendiri banyak menawarkan benefit dan fitur yang membuat banyak orang menyukainya untuk dikerjakan sehari-hari. Akan tetapi dibalik fitur yang ditawarkan pada laptop aka nada masalah terkait sistem, keyboard, maupun layar pada laptop.

Pernahkah kamu mengalami layar laptop yang bergaris? Biasanya garis pada lcd laptop ini disebabkan oleh tekanan yang membuatnya menjadi bergaris. Selain itu lcd laptop yang bergaris memiliki warna hijau, hitam, atau abu-abu. Berikut beberapa penyebab lcd bergaris pada laptop yang sering mengganggu pekerjaan:

1. Kerusakan Motherboard

Salah satu penyebab yang paling sering layar sih di bergaris adalah adanya kerusakan motherboard, hal ini sering terjadi karena rusak kesalahan pabrik atau korsleting. Jika motherboard rusak ada kemungkinan besar seluruh laptop akan menolak untuk berfungsi, akan tetapi dalam beberapa kasus masih ada kemungkinan bahwa komponen yang rusak dapat dijalankan dengan baik.

2. Kerusan Kartu Vidio

Masalah satu ini jauh lebih umum mengarah pada munculnya garis garis horisontal maupun vertikal pada layar laptop, biasanya karena adanya masalah dengan kartu video maka kamu akan melihat garis garis berwarna Warni di bagian layar. Terkadang kamu akan melihat garis garis berwarna hijau di layar, paling sering video chat akan mulai tidak berfungsi jika chip di dalamnya terlalu panas.

3. Kabel Terjepit atau Rusak

Kabel tertentu digunakan untuk men transfer gambar dari komponen sistem laptop ke layar biasanya satu sisinya akan terhubung ke motherboard komputer tertentu dan ke Sisi layar lain. Jika kabel ini terjepit, terbakar atau rusak maka kamu dapat melihat garis garis di layar laptop.

4. Masalah dengan Matriks

Alasan yang paling umum mengapa garis-garis muncul dilayan adalah kegagalan matriks, layar laptop apapun biasanya akan cukup rapuh bahkan juga cukup untuk merusak mata dan dapat menandakan adanya garis-garis di layar laptop.

Meskipun kita sering menggunakan laptop sangat penting untuk merawatnya dengan baik, jika laptop tidak dirawat dengan baik tentu akan menimbulkan banyak kerusakan. Beberapa penyebab di atas merupakan salah satu alasan mengapa laptop kamu muncul garis garis pada lcd.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading