Sukses

Lifestyle

Mengenal Seseorang Lebih Dekat Melalui Warna Favoritnya

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela, mengenal seseorang lebih dekat memang menyenangkan. Kamu bisa tahu apa yang membuatnya senang dan tidak. Karakter seseorang juga bisa menentukan bagaimana kamu bersikap dengannya.

Tahukah kamu, jika warna biasanya dapat merepresentasikan banyak hal, contohnya warna hitam seringkali dikaitkan dengan kegelapan dan kematian, sedangkan warna putih sering dikaitkan dengan kesucian, kelahiran, dan harapan. Tidak hanya mampu merepresentasikan banyak hal, warna juga dapat menjadi tolak ukur kepribadian seseorang, loh!

Berikut adalah beberapa hal yang dapat dikatakan warna tentang kepribadian seseorang.

1. Hitam

Seseorang yang menyukai warna hitam biasanya memiliki kecenderungan untuk ingin memiliki kekuatan dan kontrol akan berbagai hal. Menurut sebuah penelitian pada 2018, seseorang yang memilih warna hitam sebagai warna kesukannya biasanya tampil sebagai seseorang yang serius, mengintimidasi, misterius, dan mandiri. Mereka lebih suka dinilai berdasarkan kualitas dan nilai yang ada pada dirinya. Seseorang yang menyukai warna hitam juga biasanya sangat tertutup. Mereka akan membuka diri kepada orang terdekatnya.

2. Putih

Warna putih seringkali dikaitkan dengan kelahiran, kepolosan, dan kesucian. Menurut penelitian oleh Meyers pada tahun 2018, seseorang yang menyukai warna putih biasanya sangat terorganisir, mandiri, dan juga sangat rasional saat harus menyelesaikan sebuah masalah. Mereka juga biasanya sangat optimis dan berfokus pada hal-hal positif karena mereka sangat mengidamkan kedamaian.

3. Merah

Gairah dan semangat adalah hal yang seringkali dikaitkan dengan warna merah. Oleh karena itu, seseorang yang menyukai warna merah biasanya memiliki kepribadian mudah bergaul dan suka melakukan berbagai tantangan. Mereka juga tidak keberatan menjadi pusat perhatian dan membiarkan orang lain mengetahui perasaan dan pikirannya. Seseorang yang menyukai warna merah juga biasanya lebih suka membuktikan dirinya melalui perilaku daripada kata-kata. Sehingga, prinsip hidup “Talk less, do more.” sangat tepat untuk orang-orang yang menyukai warna merah. Mereka juga biasanya sangat dihormati dan disegani oleh orang lain. Oleh karena itu, tidak jarang penyuka warna merah menjadi sosok pemimpin yang baik.

4. Biru

Seseorang yang menyukai warna biru biasanya cenderung tenang, setia, dan dapat diandalkan. Mereka memiliki kemampuan untuk tetap berpikir jernih dan rasional walaupun berada dibawah tekanan. Sebagaimana warna biru yang seringkali dikaitkan dengan kedamaian, penyuka warna biru biasanya hidup dengan tujuan mencari kedamaian dan kebenaran dalam diri sendiri. Menurut penelitian oleh Mayers pada 2018, penyuka warna biru juga sering mendahulukan kepentingan orang lain dibandingkan kepentingan dirinya sendiri.

5. Hijau

Penyuka warna hijau biasanya memiliki kemampuan untuk membagi waktu dengan sangat baik. Kemampuan tersebut didapat karena mereka bisa dengan cepat menentukan apa yang menjadi prioritas mereka. Seseorang yang menyukai warna hijau juga biasanya penuh dengan rasa penasaran dan ingin tahu akan segala hal, mereka juga adalah pribadi dengan pikiran yang terbuka. Karakteristik ini membuat mereka memiliki keinginan untuk terus belajar mengenai hal-hal baru.

6. Kuning

Warna kuning sering dikaitkan dengan kebahagiaan. Hal tersebut sesuai dengan kepribadian seseorang yang menyukai warna kuning, yaitu mereka senang berbagi dan menyebarkan cinta dan kasih sayang kepada orang lain. Mereka juga tampil sebagai seseorang yang sangat murah hati, positif, dan optimis. Walaupun begitu, ketika penyuka warna kuning merasa sedih, mereka akan merasakan kesedihan itu untuk waktu yang lebih lama sebelum akhirnya berhasil bangkit dan kembali seperti semula.

7. Jingga

Seseorang yang menyukai warna jingga bisanya sangat suka melakukan berbagai kegiatan. Mereka lebih suka untuk memiliki kesibukan daripada hanya berdiam diri tanpa melakukan apa-apa. Singkatnya, penyuka warna jingga biasanya sangat produktif. Hal tersebut sesuai dengan warna jingga yang selalu dikaitkan dengan energi, kehangatan, dan antusiasme. Mereka juga suka bersosialisasi dan berusaha agar dapat diterima serta dihormati di berbagai lingkungan sosial. Selain itu, penyuka warna jingga juga biasanya selalu tegas dengan pilihannya.

8. Ungu

Kekuatan, kerajaan, kehormatan, serta spiritualitas adalah beberapa hal yang seringkali dikaitkan dengan warna ungu. Hal tersebut dapat terjadi karena pada zaman dahulu, warna ungu hanya dapat digunakan oleh anggota kerajaan dan kaum bangsawan karena harganya yang mahal. Walaupun memiliki kesan mewah, seseorang yang menyukai warna ungu adalah seseorang yang memiliki rasa simpati dan empati yang tinggi pada orang lain. Mereka juga kreatif, menyukai berbagai hal yang unik dan berbeda, serta tidak dapat ditebak.

9. Merah Muda

Menurut sebuah penelitian pada 20202, warna merah muda biasanya dikaitkan dengan feminitas, cinta, dan kekanak-kanakan. Hal tersebut juga senada dengan kepribadian seseorang yang menyukai warna merah muda. Mereka sangat memprioritaskan cinta, keluarga, dan kebaikan diatas segalanya. Oleh karena itu, penyuka warna merah muda biasanya hadir sebagai seseorang yang sangat dapat diandalkan jika orang lain sedang terpuruk. Mereka tidak akan ragu mengulurkan tangan untuk memberikan bantuan dan dukungan emosional untuk orang lain yang sedang terpuruk.

10. Abu-abu

Keseimbangan adalah salah satu hal yang sering dikatikan dengan warna abu-abu karena ia berada diantara warna hitam yang melambangkan kegelapan dan warna putih yang melambangkan cahaya. Berada diantara dua warna yang mencolok membuat penyuka warna abu-abu cenderung menghindari dirinya untuk menjadi pusat perhatian. Selain itu, mereka juga biasanya sangat dewasa dan adil karena dapat menilai sebuah masalah secara objektif.

11. Cokelat

Seperti warna hijau, warna cokelat sering diasosiasikan dengan alam dan pertumbuhan. Dalam psikologi, warna cokelat melambangkan kesetiaan, ketulusan, dan kedewasaan. Hal-hal tersebut sesuai dengan kepribadian penyuka warna cokelat. Mereka yang menyukai warna cokelat biasanya memiliki kepribadian rendah hati, terus terang, dan bertanggung jawab. Mereka juga sangat memprioritaskan keluarga dan teman.

 

Ditulis oleh: Savitri Anggita Kusuma Wardani

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading