Sukses

Lifestyle

Apa Arti Zodiak Sagitarius? Ketahui Asal Usulnya

Fimela.com, Jakarta Banyak orang tertarik dengan zodiak, terutama ramalannya. Sebelum membaca ramalan zodiak, setiap orang tentu akan mengecek dahulu ia merupakan zodiak apa. Ada banyak nama zodiak yang unik dan mungkin terkesan asing sehingga mungkin beberapa orang mempertanyakan apa arti nama setiap zodiak.

Zodiak Sagitarius misalnya. Apa arti zodiak Sagitarius? Ternyata itu ada hubungannya dengan rasi bintang, Bahasa Latin dan makhluk mitologi Yunani. 

Zodiak Sagitarius sebagai makhluk mitologi

Sagitarius merupakan zodiak kesembilan dalam urutan astrologi. Ditandai dengan simbol atau lambang anak panah, atau sring juga ditunjukkan dengan busur panah.

Dilansir dari Wikipedia, mitologi Yunani mengaitkan Sagitarius dengan centaur Chiron, yaitu seorang pahlawan Yunani dari Perang Troya yang ahli dalam memanah sekaligus merupakan membimbing Achilles. Sagitarius sebagai makhluk mitologi digambarkan memiliki tubuh setengah kuda dan setengah manusia yang memiliki kecerdasan tinggi.

Zodiak Sagitarius sebagai rasi bintang

Dalam rasi bintang, Sagitarius terlihat menyerupai sosok seorang pemanah, dan karena itulah ia dikaitkan dengan Cantaur si pemanah. Terlepas dari dasarnya dalam astronomi, Sagitarius dalam astrologi mengacu pada diagram yang mewakili ramalan pada zodiak.

Posisi matahari di bagian tertentu dari zodiak pada saat kelahiran seseorang dianggap berkorelasi dengan kepribadian mereka, tidak terkecuali untuk zodiak Sagitarius. Secara penanggalan, orang yang berzodiak Sagitarius dilahirkan antara tanggal 22 November hingga 21 Desember.

Nah, itu dia arti zodiak Sagitarius. Apakah kamu salah satu pemilik zodiak Sagitarius juga Sahabat Fimela?

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading