Sukses

Lifestyle

Cinta Laura Kiehl Bicara tentang Pentingnya Peranan Pendidikan, Perlindungan terhadap Kekerasan, Pemberdayaan Teknologi, dan Self Worth

Fimela.com, Jakarta Apa kamu masih sering mendengarkan podcast, Sahabat FIMELA? Jika iya, podcast yang diinisiasi oleh L'Oreal Indonesia ini juga bisa menjadi alternatif konten menarik untuk didengarkan.

L'Oreal Indonesia menginisiasi podcast #IdeasThatMove sebagai wadah berbagai ide dari tokoh generasi muda Indonesia. Hal ini sejalan dengan Sense of Purpose L'Oreal Indonesia, yang ingin menciptakan kecantikan, yang menggerakkan Indonesia lebih maju lewat #BeautyThatMovesIndonesiaForward.

Podcast ini dipandu langsung oleh Presiden Direktur PT L'Oreal Indonesia, Umesh Phadke. Untuk episode pertama, podcast #IdeasThatMove menghadirkan Cinta Laura Kiehl, yang juga merupakan Brand Ambassador L'Oreal Paris dan Duta Anti Kekerasan terhadap Perempuan dan Anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA).

 

 

Podcast #IdeasThatMove

Debut podcast #IdeasThatMove ini mengupas tuntas berbagai aspek penting dari upaya women empowerment, mulai dari peranan pendidikan, perlindungan dari kekerasan seksual, pemberdayaan teknologi, dan pentingnya menghargai diri sendiri. Bagi Cinta, pendidikan memiliki peranan untuk membentuk identitas anak muda.

Pendidikan yang layak akan mampu membuat seorang anak bisa mengendalikan hidup mereka sendiri, memiliki karakter dan kepercayaan diri yang baik, serta menjadi seseorang yang memberikan dampak positif bagi masyarakat. Ini sejalan dengan komitmen L'Oreal Indonesia yang direalisasikan lewat program Beauty For a Better Life, pendidikan tata rambut dan tata rias gratis.

Sedangkan untuk aspek perlindungan dari kekerasan seksual, Cinta menyuarakan keprihatinannya terhadap masih banyaknya ketidakadilan di tengah masyarakat saat ini, seperti pelecehan seksual, di mana korbannya tidak berani melapor dan merasa sendirian. Menurutnya, salah satu cara terbaik menghentikan normalisasi ketidakadilan ini adalah mulai berani bicara.

Podcast #IdeasThatMove

Sejalan dengan hal ini, L'Oreal Indonesia juga berusaha memastikan lingkungan kerjanya aman dan inklusif bagi semua orang, terutama bagi perempuan lewat budaya Speak Up. L'Oreal Indonesia mengajak seluruh karyawannya untuk berani bicara apabila terjadi kasus pelanggaran etika. Selain itu, L'Oreal Indonesia juga mengedukasi masyarakat luas lewat program Stand Up Against Street Harassment yang bisa dipelajari semua orang dan menciptakan lingkungan yang aman, terutama untuk perempuan.

Cinta juga berpendapat bahwa pemberdayaan teknologi dan digitalisasi bisa membantu misi pemberdayaan perempuan. L'Oreal Indonesia berkontribusi lewat komitmen berkelanjutan L'Oreal For The Future untuk mengurangi dampak terhadap bumi secara signifikan.

Terakhir adalah self-worth yang asalnya bukan dari persepsi orang lain terhadap diri kita, tapi justri dari diri kita sendiri. Cinta menutup wawancaranya bersama L'Oreal Indonesia dengan menceritakan kampanye yang sedang dijalankannya, yaitu Act of Love.

Ingin tahu wawancara lengkapnya? Podcast ini telah tersedia di YouTube dan Spotify L'Oreal Indonesia.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading