Sukses

Lifestyle

Tahilalats Luncurkan NFT Mindblowon Universe, Digadang-gadang Jadi Salah Satu yang Terbesar di Asia

Fimela.com, Jakarta Tahilalats atau Mindblowon, brand yang dikenal luas sebagai komik strip buatan komikus Indonesia Lickpalik, baru saja menggemparkan masyarakat dengan merilis NFT berskala global. NFT Tahilalats ini dinamakan Mindblowon Universe.

Nantinya, Mindblowon Universe akan merilis 6.969 koleksi NFT berbagai referensi dari kartun 90an, berkultur pop dengan sentuhan seni yang khas Tahilalats sendiri. Mindblowon Universe akan resmi diluncurkan pada 6 sampai 7 Mei 2022, bertujuan sebagai metaverse bagi komunitas Web3 internasional untuk berbagi hal-hal yang bisa dinikmati oleh sesama pecinta humor dan kehidupan yang absurd.

Discord Mindblowon masih diprivate dan dibuka untuk umum pada minggu ketiga April ini. Terkait dengan komunitas yang ada di Mindblowon Universe, Project Leader Andhika Septian menjelaskan bahwa nantinya Mindblowon akan selalu bercerita tentang komunitas.

Mindblowon NFT

Pihaknya juga mempersiapkan Community Development Framework sebaik-baiknya, demi tercapainya komunitas yang sehat dan kuat, komunitas yang disebutnya Liveable, Sustainable, Equitable. Hal ini didukung oleh Brandon Salim selaku Co-Founder Arktivak, yang juga bagian dari tim Mindblowon Universe, yang percaya potensi besar NFT ini.

NFT ini diprediksi akan menjadi salah satu proyek terbesar di Asia. Media NFT Asian Mint bahkan telah menyebut Mindblowon Universe memiliki "massive potential" yang layak disejajarkan dengan proyek global lain, seperti Karafuru 3D, PXN, Collider Craft, Conium, dan Garbage Friends. Tim dan advisor proyek ini juga merupakan ahli-ahli NFT yang telah lama berkecimpung di dunia Web3, seperti Evan Tan, Clerkclirk, dan Project Godjira.

Selain itu, proyek ini didukung juga oleh tim Mindblowon Studio & Seed Motions sebagai creative dan animasi studio dan Dagelan & Infia Group sebagai mitra Web3 dan IP developer. Tidak heran jika sejak dirilis, Mindblowon Universe telah berhasil menggaet pengikut lebih dari 255ribu di Twitter dan total discord member 26ribu dari berbagai negara di dunia, dengan Amerika Serikat sebagai market nomor 1.

Mindblowon NFT

Harga Mindblowon Universe masih dirahasiakan dan harapannya bisa turut mendorong percepatan industri kreatif dan Intellectual Property di Indonesia. Tahilalats awalnya merupakan proyek Lickpalik dan Mindblowon Studio, yang berawal dari komik strip yang dibuat dan diunggah pada blog pribadi, kemudian berkembang menjadi komik strip web populer dan stiker berbayar di LINE.

Tahilalats mulai merambah dunia internasional melalui kolaborasi dengan brand, seniman, dan musisi internasional, seperti proyek pembuatan konten kreatif dengan Coldplay, BTS, dan Rich Brian. Di tahun 2021, Tahilalats akhirnya dinobatkan menjadi salah satu digital content creator terbaik oleh Forbes.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading