Sukses

Lifestyle

6 Rest Area Instagramable yang Asyik untuk Istirahat Sekaligus Rekreasi saat Mudik Lebaran

Fimela.com, Jakarta Sahabat Fimela, Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriah tinggal menghitung hari lagi. Para pemudik pun sudah mulai bersiap melakukan perjalanan ke kampung halaman.

Selama mudik lebaran, tempat peristirahatan atau lebih dikenal sebagai rest area menjadi salah satu tempat tujuan untuk istirahat setelah menempuh perjalanan jauh. Baik itu sekedar mengisi bahan bakar, menggunakan toilet, hingga menjalankan ibadah.

Tak hanya itu, kamu juga bisa istirahat sembari berwisata ke beberapa rest area instagramable alias cocok untuk berfoto. Nah, beberapa rest area keren ini bisa menjadi pilihan untuk rehat sejenak sambil rekreasi saat mudik lebaran.

 

1. Rest Area KM 88 Tol Purbaleunyi, Jawa Barat

Bagi Sahabat Fimela yang tengah menempuh perjalanan dari arah Bandung menuju Jakarta, bisa mampir ke Rest Area KM 88 Tol Purbaleunyi, Jawa barat. Ikon dari rest area ini tidak lain adalah Masjid Al-Safar.

Memiliki desain yang artistik, masjid ini didesain langsung oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil bersama firma Urbane Indonesia lho.

2. Rest Area KM 66 Pandaan, Tol Surabaya-Malang, Jawa Timur

Jika melewati perjalanan dari arah Surabaya ke Pasuruan ataupun Malang, bisa mengunjungi Rest Area KM 66 A Pandaan. Ada beberapa fasilitas yang bisa kamu temui di rest area ini, salah satunya Masjid Ar-Rahman.

Masjid ini memiliki desain unik berbentuk trapesium yang bisa menjadi spot foto menarik bersama keluarga.

3. Rest Area KM 260B Heritage, Banjaratma, Brebes

Rest area yang terletak di ruas tol Pejagan-Pemalang, Kabupaten Brebes ini belakangan ramai diperbincangkan. Bangunan di rest area ini merupakan bekas pabrik gula Banjaratma yang didirikan oleh perusahaan Belanda. Maka tak heran, bangunannya pun bertema kolonial.

Beberapa spot foto populer di rest area ini antara lain tungku bekas pabrik gula, mesin gilas pabrik gula, permainan perosotan, masjid, hingga ilalang. Pengunjung bisa mengabadikan momen di rest area ini secara gratis.

4. Rest Area Pendopo KM 456, Tol Semarang-Solo, Salatiga

Rest area yang terletak di ruas tol Semarang-Solo, Salatiga atau yang dikenal sebagai Resta Pendopo 456 ini bisa menjadi salah satu alternatif pemudik untuk beristirahat sambil menikmati pemandangan alam yang indah.

Berbeda dari rest area lainnya, tempat ini memiliki banyak pusat perbelanjaan dengan beberapa merek branded sekaligus kuliner dari sejumlah daerah.

Konsep bangunannya terinspirasi lanskap lima gunung yang ada disekitarnya, yaitu gunung Merapi, Merbabu, Sumbing, Sindoro, dan Gunung Ungaran. Rest area ini juga menyediakan Skydeck dengan pemandangan hamparan sawah dan gunung yang cukup instagramable.

6. Café Sawah Desa Wisata Pujon Kidul di Jalur Batu-Kediri

Bagi kamu yang sedang dalam perjalanan menuju Batu-Kediri, bisa mampir ke Desa Pujon Kidul, Jawa Timur. Desa wisata ini memiliki café sawah yang menyuguhkan panorama lanskap yang indah nan asri. Cocok untuk foto-foto sambil istirahat sebelum melanjutkan perjalanan mudik kembali.

#Women for Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading