Sukses

Lifestyle

Gangguan Kepribadian yang Sering Dialami 12 Zodiak, Mulai dari Narsistik hingga Overthinking

Fimela.com, Jakarta Setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda dan mampu melakukan hal-hal besar dalam hidup. Siapa mereka, dari mana mereka berasal, ke mana mereka ingin pergi adalah beberapa faktor yang membentuk karakter seseorang dan menentukan akan menjadi apa mereka.

Mengingat bahwa setiap orang memiliki sifat kepribadian positif, ada kualitas negatif tertentu yang dapat menyebabkan gangguan kepribadian yang berbeda pada setiap orang. Sehubungan dengan itu, berikut adalah jenis gangguan kepribadian yang mungkin dialami seseorang, menurut tanda zodiak mereka. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Aries

Selain impulsif, Aries juga bisa agresif. Orang-orang yang termasuk dalam tanda zodiak ini mungkin mengalami serangan kemarahan, yang mungkin terbukti tidak menguntungkan bagi mereka. Perilaku seperti itu dapat menjadi ciri Explosive Disorder di mana seseorang memiliki ledakan kemarahan dan tindakan yang menakutkan, yang seringkali mengarah pada skenario terburuk.

Taurus

Sejauh menyangkut seorang Taurus, mereka suka tinggal di zona nyaman mereka dan cukup keras kepala tentang kehidupan dan keputusan mereka. Mereka cenderung lebih terorganisir dan tidak tahan dengan ketidakdisiplinan. Dikatakan demikian, orang yang lahir di bawah tanda matahari ini mungkin lebih rentan terhadap obsessive-compulsive disorder, juga dikenal sebagai OCD, gangguan kecemasan, di mana orang memiliki pikiran, perasaan, atau ide yang tidak diinginkan yang membuat mereka melakukan sesuatu secara berulang.

Gemini

Gemini adalah pembicara yang hebat dan karena itu, tidak tahan sendirian. Mereka senang ditemani oleh orang-orang yang mereka cintai dan hampir terkadang bergantung pada mereka. Inilah sebabnya mengapa mereka lebih mungkin mengembangkan dependent personality disorder, yang menunjukkan seseorang yang lebih condong ke arah hubungan ketergantungan bersama.

Cancer

Cancer adalah orang yang emosional, yang mengalami semburan emosi tetapi menyimpan semuanya di dalam hatinya. Mereka takut ditolak dan dikritik dan karena itu lebih cenderung mengembangkan Gangguan Kepribadian Paranoid. Gangguan mental tersebut dapat menyebabkan overthinking, yang tidak produktif dan menyebabkan tingkat stres yang tinggi.

Leo

Ketika berbicara tentang Leo, itu semua tentang perhatian. Mereka suka menjadi pusat perhatian pesta dan tidak dapat melakukannya tanpa orang-orang yang menjadikan mereka bahan pembicaraan di kota. Hal ini membuat mereka lebih rentan terhadap Gangguan Kepribadian Narsistik. Narsisis percaya bahwa mereka yang terbaik dan lebih baik dari semua orang di sekitar mereka. Mereka berpikir bahwa karena mereka yang paling dicari, mereka berhak atas perhatian dan perlakuan khusus.

Virgo

Virgo menyukai kesempurnaan. Apapun yang mereka lakukan, mereka mengharapkan yang terbaik. Oleh karena itu, ketika segala sesuatunya tidak berjalan sesuai keinginan mereka, mereka menjadi kecewa, itulah sebabnya mereka cenderung mengembangkan gangguan Borderline Personality Disorder. Gangguan kesehatan mental ini mempengaruhi cara seseorang berpikir atau merasa tentang dirinya sendiri. Dari menghadapi masalah dalam mengelola emosi hingga mengalami masalah citra diri, Virgo dapat mengambil kursi belakang jika mereka merasa ada yang tidak beres.

Libra

Libra memiliki kepribadian yang seimbang. Mereka dengan mudah berada di bawah tekanan dan bisa kewalahan bahkan oleh masalah terkecil sekalipun. Inilah sebabnya mengapa mereka terkadang kurang percaya diri dan merasa sulit untuk mengelola situasi stres, menjadi mangsa gangguan kepribadian menyakiti diri sendiri. Hal ini dapat menyebabkan orang tidak memenuhi potensi mereka dan melihat diri sendiri sebagai orang yang menyedihkan.

Scorpio

Scorpio adalah orang yang bersemangat, tetapi mereka cukup tertutup tentang kehidupan dan keputusan mereka. Mereka tidak suka bersosialisasi dan lebih cenderung menghindari orang. Konon, orang-orang yang termasuk dalam tanda zodiak ini dapat menjadi korban Gangguan Kepribadian Penghindar, yang memicu mereka untuk menghindari lingkungan sosial, membuat mereka lebih nyaman di ruang sendiri.

Sagitarius

Sagitarius tampil sebagai individu yang hebat dan suka berpetualang. Mereka suka melakukan pencarian yang mengasyikkan dan tidak percaya pada disiplin. Mengingat bahwa mereka sangat aktif dan kebanyakan gelisah, mereka kemungkinan besar mengalami gangguan hiperaktivitas defisit perhatian (ADHD), karena mereka menetapkan tujuan yang tidak realistis dan membuat rencana yang gagal mereka tangani di masa depan. Meskipun demikian, kamu dapat terus menjadi menarik, tetapi membuat keputusan yang dapat dicapai dan tidak membuatmu stres.

Capricorn

Seperti diketahui, Capricorn sangat khusus tentang pekerjaan mereka dan percaya pada pragmatisme. Namun, mereka juga percaya bahwa semuanya bisa sempurna, yang membuat mereka rentan terhadap Gangguan Perfeksionisme. Gangguan tersebut mungkin berhubungan dengan pekerjaan dan profesi seseorang. Dorongan untuk selalu memberikan yang terbaik dan berdedikasi untuk itu sering kali dapat berdampak buruk pada kesehatan mental seseorang.

Aquarius

Aquarius suka hidup dalam diri mereka sendiri. Mereka memiliki persepsi mereka sendiri tentang kehidupan dan terkadang sering kali dianggap sebagai delusi. Inilah sebabnya mengapa mereka dapat mengembangkan Gangguan Kepribadian Skizotipal, yang juga dikenal sebagai 'eksentrik'. Mengingat bahwa mereka tidak dapat membedakan antara kenyataan dan imajinasi, kadang-kadang mereka mungkin berperilaku sangat tidak biasa daripada yang lain dan mungkin memiliki ide yang berbeda dan unik.

Pisces

Pisces adalah salah satu tanda zodiak yang paling baik. Namun, betapa pedulinya mereka pada orang lain, mereka mengharapkan hal yang sama dari orang lain. Meskipun mereka sangat sensitif terhadap kritik, mereka tidak terlalu vokal tentang hal itu dan bahkan mungkin mencoba menghindari percakapan di sekitarnya. Memiliki inferioritas membuat mereka lebih mungkin untuk mengembangkan gangguan kepribadian penghindar, yang ditandai dengan upaya untuk menghindari interaksi intim dan sosial dengan orang lain.

Nah, dari berbagai jenis gangguan kepribadian, gangguan apa yang kamu alami berdasarkan zodiakmu? Yuk, simak selengkapnya di abwah ini. 

#WomenforWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading