Sukses

Lifestyle

3 Penyebab Kulkas Bergetar yang Sering Menjadi Masalah

Fimela.com, Jakarta Kulkas yang bergetar bukan merupakan hal yang biasa, terkadang masalah satu ini kerap terjadi oleh sebagian orang. Selain itu hal ini juga cukup menjengkelkan terutama jika suara kulkas yang bergetar semakin keras.

Kulkas yang bergetar dapat menandakan adanya masalah yang cukup serius, tetapi tidak semua masalah pada kulkas sapat diselesaikan dengan mudah karena dibutuhkan teknisi untuk mengatasi masalah satu ini.

Masalah pada kulkas yang bergetar dapat menandakan adanya bagian kompresornya yang rusak atau bagian kondensor yang kotor. Berikut beberapa penyebab kulkas bergetar yang sering terjadi, tetapi jika kamu mengalami masalah ini ada baiknya untuk memanggil teknisi agar dapat memperbaikinya:

1. Kompresornya Buruk

Jika kamu mendengar suara yang mendengung keras dan adanya getaran yang berasal dari kulkas hal ini dapat terjadi karena kompresor rusak. Apabila kamu mendengar dan melihat getaran yang semakin keras dan kencanh kemungkinan kompresornya untuk diperiksa oleh teknisi.

2. Kumparan Kondensor Kotor

Kumparan kondensor juga terletak pada bagian belakang kulkas dan bertanggungjawab untuk mengangkut cairan pendingin ke kulkas maupun freezer. Seiring waktu biasanua kumparan ini akan berdebu dan dapat mempengaruhi seberapa baik mereka mentransfer cairan pendingin. Untuk mengatasi hal tersebut kamu perlu membersihkan koil kondensor setidaknya setahun sekali.

3. Freezer yang Harus Diperbaiki atau Diganti

Pada bagian freezer juga harus diperiksa atau bahkan diperbaiki, karena masalah satu ini biasanya menandakan adanya masalah komponen yang rusak, pemutusan, atau kabel yang rusak. Ketika pada bagian pembuatan es atau freezer yang rusak kamu perlu memanggil teknisi untuk memperbaiki masalah satu ini.

Kulkas yang bergetar sendiri terkadang menunjukkan adanya masalah serius pada bagian kulkas, selain itu masalah satu ini juga menunjukkan ada beberapa bagian kulkas yang perlu diganti karena sudah usang. Jika kamu mengalami beberapa hal diatas ada baiknya untuk memperbaiki dan memanggil teknisi untuk mendapatkan perbaikan yang tepat.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading