5 Kelebihan Perempuan yang Terbiasa Hidup Sederhana

Endah Wijayanti09 Mei 2022, 11:15 WIB
Diperbarui 09 Mei 2022, 11:15 WIB
baju abu-abu

Fimela.com, Jakarta Tiap orang bebas memilih jalan hidup. Masing-masing individu punya cara sendiri dalam mengatur gaya hidup. Sebab memang pada dasarnya tiap orang punya hak dalam menentukan rutinitas dan arah hidupnya.

Kali ini, kita akan membahas soal gaya hidup sederhana. Bagi kamu yang terbiasa hidup sederhana, mungkin belum benar-benar menyadari bahwa ada sejumlah kelebihan yang sebenarnya kamu miliki. Kelebihan ini terkait dengan karakter atau pembawaanmu yang positif dalam menjalani keseharian.

 

1. Mudah Bahagia

seribu cinta dan bayang cinta pertama
Ilustrasi./copyright shutterstock.com

Tak butuh hal-hal besar untuk bahagia. Tak harus menunggu orang lain atau keadaan untuk berubah agar bisa bahagia. Dari hal-hal sederhana, kamu sudah bisa bahagia. Bahkan kamu bisa melakukan sesuatu untuk dirimu sendiri dan membuatmu bahagia.

2. Tidak Mudah Stres

seribu cinta dan perceraian
Ilustrasi./copyright shutterstock.com

Pastinya kamu pun pernah merasa stres atau tertekan dalam menjalani hidup. Hanya saja kamu tahu cara mengelola stres itu. Terbiasa hidup sederhana membuatmu terbiasa melihat realitas apa adanya tanpa melebih-lebihkan atau mendramatisasinya. Sehingga, kamu bisa lebih bijak dan dewasa dalam menyikapi setiap persoalan yang ada.

3. Bisa Memaksimalkan Waktu untuk Hal-Hal Produktif

aku uang dan sebagai freelancer
Ilustrasi./copyright shutterstock.com

Waktu menjadi hal yang sangat berharga dalam hidupmu. Di balik kesederhanaan gaya hidupmu, kamu senantiasa memaksimalkan waktu yang ada untuk melakukan hal-hal produktif. Bagimu, menjaga produktivitas membuat hidup terasa lebih bermakna.

 

4. Pandai Bersyukur

aku uang dan ibu rumah tangga
Ilustrasi./copyright shutterstock.com

Terbiasa hidup sederhana, kamu lebih banyak bersyukur dan tidak banyak komplain. Mengutip buku Happiness Inside, komplain dan kebahagiaan seperti terang dan gelap, keduanya tidak mungkin hadir berbarengan. Ketika komplain hadir, kebahagiaan bisa menghilang dan memudar. Banyaknya kebahagiaan pun bisa berbanding lurus dengan banyaknya rasa syukur yang disampaikan.

5. Lebih Lentur Hadapi Perubahan

aku uang dan perempuan santai
Ilustrasi./copyright shutterstock.com

Terbiasa hidup sederhana, tak banyak hal dilekatkan ke dalam diri. Ketika menghadapi perubahan dalam hidup, jadi lebih mudah menyesuaikan diri. Ini juga berkaitan dengan tidak mudah stres atau tertekan dalam menjalani hidup sebab kamu punya kemampuan beradaptasi yang lebih baik.

Semoga kita bisa senantiasa menjalani dan memiliki hidup yang berkualitas, ya. Apa pun masalah dan persoalan yang menghadang, semoga kita bisa punya mental yang selalu kuat untuk mengatasinya dengan baik.

 

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela