Sukses

Lifestyle

4 Cara Cerdas Mengelola Uang agar THR Tak Cepat Habis

Fimela.com, Jakarta THR menjadi satu hal yang paling dinantikan di momen Lebaran. Tahun ini, karena pemerintah Indonesia telah memberikan izin masyarakatnya untuk melakukan mudik Lebaran, maka tidak hanya momen berkumpul bersama keluarga yang menjadi menarik untuk disimak, tapi juga bagaimana orang-orang belajar mengelola uang, agar THR mereka tidak cepat habis.

Apa kamu juga merasa bahwa THR adalah uang yang cepat sekali habis, entah untuk apa? Jika iya, berikut ini adalah beberapa cara cerdas mengelola uang agar THR tidak cepat habis yang dikumpulkan oleh Tim FIMELA dari berbagai sumber. Penasaran?

1. Buat dan gunakan budget

Ini berlaku terutama jika kamu adalah orang yang buruk dalam mengelola uang, tidak ada ruang untuk beralih dari budget. Budget atau anggaran ini akan memberikan kamu pandangan tentang keputusan finansial apapun, seperti berapa banyak yang bisa kamu habiskan dan tagihan apa saja yang harus dibayarkan segera.

2. Catat setiap pengeluaran

Selain membuat anggaran, kamu juga harus memiliki catatan tersendiri untuk setiap pengeluaranmu. Apapun yang membuatmu mengeluarkan uang, harus tercatat di sana.

 

3. Jangan tergoda dengan angka

THR adalah momen di mana kamu mendapatkan tambahan pemasukan dan ini bisa membuatmu tergoda untuk melakukan pengeluaran yang tidak penting. Jangan tergoda dengan angkanya, karena THR ini justru bisa kamu masukkan ke dalam tabungan.

4. Mempraktikkan kebiasaan finansial yang sehat

Ini adalah tentang gaya hidupmu, keseharianmu, mulailah dari sana. Semakin kamu rajin mempraktikkan kebiasaan finansial yang sehat, semakin mudah kamu melakukannya di kemudian hari. Selamat mencoba, Sahabat FIMELA!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading