5 Zodiak yang Sulit Membuka Hati, Tertutup Demi Melindungi Diri

Febi Anindya Kirana10 Mei 2022, 14:05 WIB
Diperbarui 10 Mei 2022, 14:05 WIB
merenung sedih serius bingung

Fimela.com, Jakarta Membuka hati pada cinta yang datang tidak selalu mudah bagi setiap orang. Tidak jarang karena berbagai macam alasan, beberapa orang justru sulit membuka hati. Jika dilihat dari kepribadiannya, ini sekian zodiak yang sulit membuka hati.

1. Aries

Aries mudah jatuh cinta dengan cepat, tapi bukan berarti ia akan dengan mudah membuka hati. Aries justru sulit membuka hati karena tak ingin sembarangan menerima hati seseorang. Menjalin hubungan cinta akan menguras energi dan waktunya yang berharga, ia mempertimbangkan faktor penting seperti itu. Aries penuh cinta dan kasih sayang, tetapi terkadang ia bisa rapuh. Jika tidak benar-benar bisa melihat keseriusan seseorang dalam mencintainya, Aries tak akan pikir panjang untuk terus menutup hati hingga bertemu yang benar-benar serius.

2. Capricorn

merenung sedih putus
ilustrasi perempuan minum kopi/dodotone/Shutterstock

Capricorn sangat berhati-hati dan cenderung mudah menjauh jika menyangkut urusan hati. Ia memberi batasan yang jelas setiap kali ada seseorang yang mendekat. Bukan berarti ia jual mahal, Capricorn hanya ingin memberi kejelasan kondisi atau situasinya saat ini sehingga orang lain tidak akan berekspektasi terlalu tinggi padanya. Ia hanya akan membuka hati pada sosok yang tulus dan mampu melihat kekurangannya sebagai sesuatu yang bisa diterima. Bahkan jika ia yang jatuh cinta duluan dengan seseorang, ia tetap sulit membuka hati.

3. Aquarius

kecewa sedih
ilustrasi perempuan merenung/gpointstudio/Shutterstock

Aquarius membiarkan masa lalu sebagai ukuran dalam menilai kisah cinta berikutanya. Pernah tersakiti membuat Aquarius lumayan jera dalam urusan cinta dan sulit membuka hati. Alasan utama Aqurius sangat menjaga hati pasti karena pernah terluka di masa lalu. Aquarius cenderung memilih pertemanan yang santai daripada menawarkan cinta yang menggebu-gebu. Menghindari mengungkapkan perasaan meskipun sedang menyukai seseorang. Bahkan jika orang yang disukainya menyukainya balik, Aquarius tetap ragu dengan perasaan orang tersebut.

4. Taurus

bingung heran mandiri dewasa
zodiak/Shutterstock

Sulit menurunkan kewaspadaan dan kehati-hatian Taurus dalam urusan cinta. Ia zodiak yang sulit membuka hati karena pada dasarnya ia sulit jatuh cinta. Taurus butuh mengenal seseorang dalam waktu lama untuk bisa jatuh cinta. Cinta pada pandangan pertama kemungkinan hanya ilusi belaka bagi Taurus yang lebih percaya bahwa cinta hanya akan tumbuh karena proses kebersamaan yang intens dan panjang. Ia juga merasa belum bisa membuka hati ketika belum bisa melihat adanya ketulusan dan kualitas yang ia cari dari orang tersebut.

5. Virgo

zodiak perempuan
zodiak/Shutterstock

Tak mudah bagi Virgo membuka hati lagi setelah kehilangan seseorang atau mengakhiri hubungan. Secara umum, Virgo juga bukan tipe yang romantis dan penuh rasa cinta yang menggebu-gebu, ia tipa yang logis realistis dan menilai cinta bisa diprrioritaskan hanya jika ia telah membutuhkan itu dalam hidupnya. Jika ia masih sibuk dengan urusan karir dan mengejar kesuksesannya sendiri, secara alami ia tidak punya banyak waktu untuk mengejar hubungan romantis. Virgo juga tak ingin sembarangan membuka hati karena ia takut hanya dipermainkan saja.

Itu dia sekian zodiak yang paling sulit membuka hati. Kamukah salah satunya, Sahabat Fimela?

#Women for Women

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela