5 Bukti Dirimu Sebenarnya Mudah Membuat Orang Lain Merasa Nyaman

Endah Wijayanti11 Mei 2022, 12:15 WIB
Diperbarui 11 Mei 2022, 12:15 WIB
perempuan mandiri dan tangguh

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu menyadari bahwa keberadaanmu mudah membuat orang lain merasa nyaman? Karena pembawaanmu yang apa adanya, orang-orang bisa merasa lebih nyaman saat berada di dekatmu. Bahkan tanpa harus berusaha terlalu keras, kamu bisa membuat siapa saja yang berada di dekatmua merasa tenang.

Secara umum, ada lima tanda keberadaanmu bisa membuat orang lain merasa nyaman. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini, ya.

 

 

 

1. Senantiasa Menjadi Pendengar yang Baik

seribu cinta dan cinta tak berbalas
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/blanscape

Kamu selalu menjadi pendengar yang baik untuk setiap orang yang berbicara atau berbagi cerita. Tidak suka menyela pembicaraan orang lain. Tidak juga mudah mendebat orang lain secara sembarangan. Sehingga, orang lain merasa diperhatikan dan itu membuatnya bisa selalu nyaman saat ada di dekatmu.

2. Lebih Suka Tampil Apa Adanya

seribu cinta dan perceraian
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/fizkes

Kamu lebih suka tampil apa adanya dirimu. Tidak berpura-pura jadi orang lain dan tidak memaksakan diri mengikuti standar orang lain. Bahkan kamu lebih percaya diri menjadi dirimu dengan semua kelebihan dan kekurangan yang kamu punya. Ada aura positif yang terpancar dari dirimu, dan ini membuat keberadaanmu membuat banyak orang merasa nyaman.

 

3. Tidak Gampang Menghakimi Orang Lain

seribu cinta dan cinta pertama
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/Twinsterphoto

Kamu punya empati yang tinggi dan ini membuat orang-orang di sekitarmu tak merasa takut dihakimi. Saat berhadapan atau berkomunikasi dengan seseorang, kamu tidak pernah menyudutkan atau menghakiminya. Apalagi kalau orang yang berada di dekatmu atau yang berkomunikasi denganmu sedang ada masalah, maka kamu lebih berhati-hati dalam menanggapi agar tidak menyinggung perasaannya.

4. Mengutamakan Kejujuran

seribu cinta dan orang yang salah
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/wilaiporn+Hancharoenkul

Saat kamu tidak paham atau tidak mengerti sebuah topik pembicaraan, kamu tak lantas pura-pura tahu. Kamu tidak pernah mengada-ada atau pura-pura tahu segalanya. Kamu jujur dalam berkomunikasi. Tidak gampang sok tahu tentang segalanya. Saat kamu bisa lebih jujur, orang lain pun akan lebih nyaman berbagi banyak hal padamu. Kamu pun menjadi orang yang mudah untuk diajak berbagi cerita kapan saja.

 

 

5. Punya Selera Humor

seribu cinta dan media sosial
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/leungchopan

Tidak semua hal perlu ditanggapi dengan serius atau keras. Ada hal-hal yang bisa ditanggapi dengan humor atau bercanda. Ada tawa dan senyuman yang hadir dalam berinteraksi, dan hal ini membuat orang yang ada di dekatmu merasa lebih nyaman.

Semoga keberadaanmu di mana saja dan kapan saja bisa membuat orang merasa lebih nyaman, ya.

#WomenforWomen

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela